Bos Repsol Honda Sebut Marc Marquez Bakal Tampil Habis-habisan di MotoGP 2023

Icon CameraIlham Sigit
Sabtu 21 Januari 2023 20:27 WIB
Bos Repsol Honda Sebut Marc Marquez Bakal Tampil Habis-habisan di MotoGP 2023
Bos Repsol Honda Sebut Marc Marquez Bakal Tampil Habis-habisan di MotoGP 2023. (Foto: celebrities.id/Instagram @marcmarquez93)

AALST, celebrities.id - Bos Repsol Honda, Alberto Puig menjelaskan kesiapan pembalap andalannya, Marc Marquez untuk menghadapi MotoGP 2023. Dia percaya, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- bakal tampil habis-habisan pada MotoGP musim ini.

Sekadar informasi, Honda amat menatap MotoGP 2023 dengan nada penuh optimistis. Setelah menggondol Joan Mir dan Alex Rins yang sebelumnya membela Suzuki, mereka juga merekrut Ken Kawauchi sebagai Direktur Teknik anyar. Tidak hanya struktur manajerial dan amunisi anyar, Puig mengatakan bahwa kondisi Marquez kini lebih baik dari musim sebelumnya.

Menurutnya, kondisi Marquez yang siap tempur 100 persen membuat Honda bisa bernafas lebih lega jelang musim depan.

"Ini adalah salah satu musim dingin terbaik yang pernah dialami Marc (Marquez). Untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama dia tidak melewati ruang operasi, dan itu sangat penting,” kata Puig dilansir Motosan, Sabtu (21/1/2023).

Puig pun mengungkap kondisi terkini pembalap berjuluk The Baby Alien itu. Marquez disebut akan tampil habis-habisan pada musim depan.

“Dia telah beristirahat, tetapi dia juga banyak berlatih. Marc sama seperti biasanya, dengan mentalitas yang sama untuk tampil habis-habisan sejak awal. Sekarang yang tersisa adalah memeriksa potensi motor,” tuturnya.

Sekadar informasi, pada musim lalu, Marquez banyak menghabiskan waktu di ruang medis. Di awal musim, pembalap asal Spanyol itu sudah disambut dengan cedera di Sirkuit Mandalika. Insiden di Lombok membuat Marquez menderita cedera diplopia mata. Kemudian Marquez juga absen pada MotoGP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mugello karena harus menjalani operasi pada lengan kanannya.

Marquez baru bisa comeback di MotoGP Aragon 2022. Nasib Marquez yang dibayang-bayangi cedera membuat dirinya hanya mampu finis di peringkat 13 klasemen MotoGP musim lalu.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News