Brad Binder Sambut Kedatangan Pol Espargaro Kembali ke KTM, Pengalamannya akan Membantu Kami!

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Senin 16 Januari 2023 17:13 WIB
Brad Binder Sambut Kedatangan Pol Espargaro Kembali ke KTM, Pengalamannya akan Membantu Kami!
Brad Binder Sambut Kedatangan Pol Espargaro Kembali ke KTM, Pengalamannya akan Membantu Kami! (Foto: celebrities.id/Instagram @polespargaro)

MATIGHOFFEN, celebrities.id – Rider KTM Red Bull, Brad Binder, senang dengan kembalinya Pol Espargaro ke dalam tim yang dinaungi Pierer Grup. Seperti diketahui, Pierer Grup juga menaungi KTM, yakni GASGAS Tech3, pada MotoGP 2023.

Menurutnya, pengalaman Pol saat bersama Repsol Honda dalam dua musim terakhir bakal membantu timnya semakin berkembang lagi. Sekadar informasi, Espargaro sebelumnya merupakan rekan setim Binder di tim pabrikan KTM pada 2020. Pada saat itu, dia tampil luar biasa dengan naik podium ketiga lima kali dari 14 balapan yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19.

Kemudian, di musim keempatnya bersama KTM itu, rider asal Spanyol tersebut finis di urutan lima klasemen MotoGP 2020. Performa luar biasanya itu pun membuat Honda menariknya untuk berduet dengan Marc Marquez. Namun sayang, selama dua musim bersama tim pabrikan asal Jepang, pembalap berusia 27 tahun itu tak bisa berbuat banyak hingga akhirnya kontraknya tak diperpanjang di akhir musim 2022.

Setelah itu, dia reuni dengan Pierer Grup di bawah bendera GASGAS Tech3 di mana dia menjalani tahun-tahun terbaiknya di kelas utama. Binder pun menyambut positif pulangnya Espargaro. Sebab, ketika menjadi rekan setim dulu, dia banyak belajarmengambil pelajaranĀ  darinya.

“Saya sangat suka Pol. Dia adalah rekan setim yang fantastis bagi saya di tahun 2020, saya belajar banyak darinya," kata Binder dilansir dari Speedweek, Senin (16/1/2023).

Binder sendiri akan berduet dengan Jack Miller yang sebelumnya membela Ducati Lenovo. Pembalap berpaspor Afrika Selatan itu pun menilai kehadiran Espargaro dan juga Miller di Pierer Grup akan sangat membantu meereka semakin mengembangkan motor RC16 2023 ke arah yang lebih baik.

"Saya pikir sangat bagus dia kembali dan bekerja dengan kami lagi. Dan sementara Jack Miller membawa beberapa pengetahuan dari motor terbaik saat ini di lapangan, Pol kini telah memperoleh pengalaman dua tahun lebih banyak, dengan pabrikan yang berbeda pada saat itu. Itu bisa membantu dan mendorong kita lebih jauh ke depan,” ujar rider bernomor 33 itu.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News