Breel Embolo Ngaku Bangga Sukses Cetak Gol Perdana di Piala Dunia

Icon CameraMuammar Yahya Herdana
Kamis 24 November 2022 21:49 WIB
Breel Embolo Ngaku Bangga Sukses Cetak Gol Perdana di Piala Dunia
Jadi Kunci Kemenangan Timnas Swiss, Ini Alasan Breel Embolo Enggan Lakukan Selebrasi Gol. (Foto:celebrities.id/Instagram @breelembolo97)

AL WAKRAH, celebrities.id – Striker Timnas Swiss Breel Embolo tampak tidak melakukan selebrasi usai membobol gawang Kamerun di babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022. Meski begitu, pemain berusia 25 tahun itu mengaku tetap bangga dengan keberhasilannya tersebut.

Laga Sengit antara Swiss dan Kamerun tersebut dilangsungkan di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Kamis (24/11/2022) sore WIB. Gol tunggal dari Embolo tersebut pun berhasil memastikan kemenangan bagi Swiss dengan skor akhir 1-0.

Embolo berhasil mencetak gol tersebut di menit ke-46 dengan sepakan kerasnya yang sulit untuk diantisipasi. Namun dirinya enggan melakukan selebrasi meskipun mampu mencetak gol penting di laga tersebut.

Tentunya Embolo memiliki alasan tersendiri mengapa dia enggan melakukan selebrasi. Embolo merupakan pemain kelahiran Kamerun pada 14 Februari 1997. Meski begitu, pada akhirnya pemain AS Monaco tersebut memilih untuk bergabung dengan Timnas Swiss untuk karier sepak bolanya.

Meski tidak mau melakukan selebrasi, Embolo mengaku tetap bangga dengan gol yang berhasil diciptakan nya. Pasalnya, hal itu menjadi gol perdana bagi Embolo pada turnamen Piala Dunia.

“Saya sangat bangga. Adalah mimpi. Gol pertama di Piala Dunia dengan melawan Kamerun,” kata Breel Embolo dilansir dari Tuttomercatoweb, Kamis (24/11/2022).

Selain itu, Embolo juga merasa puas dengan performa timnya meskipun dirasa masih belum sempurna. Dirinya pun mengaku senang karena Swiss bisa memastikan kemenangan walaupun sempat kesulitan di babak pertama.

“Pujian juga untuk tim yang menunjukkan performa yang sangat matang. 30 menit pertama sangat kuat, kami mengontrol permainan, lalu kami membuat beberapa kesalahan sederhana. Tapi selamat atas bagaimana kami memulai babak kedua. Kami segera menerapkan apa yang kami diskusikan selama istirahat. Itulah cara kami menciptakan peluang bagus,” tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra