Brian Cox Tak Menyesal Tolak Tawaran Main dalam Serial Game of Thrones, Sebut Bayarannya Terlalu Kecil

Andaru Danurdana
Senin 17 Januari 2022 18:39 WIB
Brian Cox Tak Menyesal Tolak Tawaran Main dalam Serial Game of Thrones, Sebut Bayarannya Terlalu Kecil
Brian Cox menolak tawaran casting HBO yang menawarkan peran Robert Baratheon dalam musim pertama serial Game of Thrones. (Foto: Digital Spy)

JAKARTA, celebrities.id – Sepanjang tahun 2010-an, industri pertelevisian dunia berada dalam cengkeraman Game of Thrones, serial televisi fantasi milik HBO yang sukses di seluruh belahan dunia. Meski ada banyak aktor yang berharap bisa bergabung, aktor Brian Cox malah mengaku tak menyesal menolak tawaran peran Game of Thrones.

Dikenal sebagai Logan Roy dalam serial Succession, Brian Cox bercerita pernah dihampiri oleh tim casting HBO yang menawarkan peran Robert Baratheon dalam musim pertama serial Game of Thrones. Meski tampak menggiurkan dan berpotensi besar, uang yang ditawarkan HBO rupanya dirasa tak cukup besar oleh Brian.

“Aku seharusnya berperan sebagai Robert Baratheon yang ternyata mati di musim pertama. Aku tak tahu apa-apa soal Game of Thrones dan tak tahu dia siapa, dan aku tak mau mencari tahu. Ketika aku ditawarkan, gajinya tak bagus-bagus amat,” katanya.

Apakah Brian menyesal? Menurut pengakuannya, tidak sama sekali. Melepas peran seorang tokoh minor yang ternyata mati sebelum mencapai musim ke-dua, Brian merasa bahwa penolakannya adalah sebuah keputusan besar paling benar yang pernah Ia ambil.

“Lagipula aku akan dibunuh di musim pertama, jadi aku tak akan mendapatkan manfaat dari kesuksesan musim-musim selanjutnya yang semakin mahal,” katanya.

 

1
/
2