BTS Cetak Sejarah Album Proof di Spotify, Apa Saja?

Ahmad Haidir
Sabtu 18 Juni 2022 18:45 WIB
BTS Cetak Sejarah Album Proof di Spotify, Apa Saja?
BTS mencetak sejumlah rekor dan sejarah baru di Spotify. (Foto: Allkpop) 

JAKARTA, celebrities.id – Album terbaru BTS 'Proof' kembali membuat boy group besutan Big Hit Music ini mencetak sejumlah rekor dan sejarah baru di platform pemutar musik digital terbesar di dunia, Spotify

Satu minggu pertama sejak perilisannya, karya musik tersebut telah mencatat 222,4 juta streaming hingga artikel ini ditulis, Sabtu (18/6/2022) sore, di mana torehan tersebut berhasil memecahkan rekor debut album terbesar oleh artis Korea 2022.  

Statistik itu membuat Proof menjadi album pertama oleh grup dan artis Asia yang melampaui 200 juta streaming dalam minggu pertamanya, di mana BTS melakukannya hanya dalam enam hari saja!

Boy group beranggotakan tujuh orang ini pun memecahkan rekor yang mereka buat sendiri sebelumnya di 2020 lewat album 'BE'.

Selain itu, untuk pertama kalinya BTS secara bersamaan meletakkan karya musik dari sembilan album mereka di chart Top Albums Global Spotify minggu ini (10-16 Juni).

Torehan itu adalah yang terbanyak untuk artis manapun dan menjadi rekor baru di Spotify, di mana secara khusus single Proof menjadi yang tertinggi di nomor dua.

Editor : Andre Purwanto