BTS Cetak Sejarah dengan Album Proof, Duduki Peringkat Pertama Chart Top 200 di Amerika Serikat

Elga Islamiyati
Senin 20 Juni 2022 14:23 WIB
BTS Cetak Sejarah dengan Album Proof, Duduki Peringkat Pertama Chart Top 200 di Amerika Serikat
BTS cetak sejarah dengan llbum Proof. (Foto: celebrities.id/YouTube)

JAKARTA, celebrities.id - Billboard secara resmi mengumumkan bahwa album antologi baru BTS bertajuk Proof telah menduduki peringkat teratas di chart Top 200 dengan peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat.

Melansir dari Soompi pada Senin (20/6/2022), meskipun sebagian besar terdiri dari lagu-lagu yang dirilis sebelumnya, Proof mencapai penjualan terbesar di Amerika dan menjadi album terbesar kedua BTS.

Menurut Luminate, Proof memperoleh 314 ribu unit album dengan total skor album terdiri dari 266 ribu penjualan album tradisional, 12 ribu unit track equivalent album (TEA), dan 36 ribu streaming. Sementara album setara (SEA) yang diterjemahkan menjadi 52,84 juta streaming audio berdasarkan permintaan di minggu pertama album.

Tak hanya itu, album Proof berada dalam penjualan CD terbesar untuk album dalam bentuk CD di Amerika sejak Adele's '30 yang menjual 378 ribu CD dalam minggu pertama tahun lalu.

Diketahui, Proof adalah album keenam BTS yang memasuki tangga lagu di pertama. Grup ini sekarang menjadi satu-satunya artis Korea yang pernah menduduki puncak Billboard 200 dengan enam album berbeda.

Editor : Tia Ayunita