BTS Menangkan Daesang Disk 5 Tahun Berturut-turut, IU Raih Daesang Digital Golden Disc ke-36

Tedy Ahmad
Minggu 09 Januari 2022 07:49 WIB
BTS Menangkan Daesang Disk 5 Tahun Berturut-turut, IU Raih Daesang Digital Golden Disc ke-36
BTS dan IU berjaya di ajang penghargaan Golden Disc ke-36 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan. (Foto: celebrities.id/ Soompi).

SEOUL, celebrities.id - BTS dan IU berjaya di ajang penghargaan Golden Disc ke-36 di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (8/1/2022).

BTS berhasil memenangkan Daesang Disk 5 tahun berturut-turut dan IU meraih Daesang Digital Golden Disc.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Golden Disc Awards membagi Divisi Album dan Divisi Lagu Digital menjadi dua hari. Tahun ini, seluruh upacara diadakan dalam satu hari. Tidak ada penonton yang hadir dan pertunjukan sudah direkam sebelumnya.

Nominasi untuk Golden Disc Awards ke-36 adalah lagu dan album yang dirilis antara November 2020 dan pertengahan November 2021. 

Lagu dan album yang tidak memenuhi syarat tahun lalu karena tumpang tindih antara periode penghitungan penjualan dan periode penutupan penghargaan dipertimbangkan di sini penjurian tahun. Nominasi untuk kategori utama didasarkan pada ukuran kuantitatif seperti jumlah streaming dan penjualan album.

Pemenang akhir dipilih 60 persen berdasarkan penjualan yang dihitung hingga pertengahan Desember 2021 dan 40 persen berdasarkan penilaian oleh panel juri, yang terdiri dari 50 pakar industri termasuk jurnalis musik, direktur produksi program musik, kritikus musik, perwakilan distribusi musik dan panitia pelaksana upacara.

BTS memenangkan Disc Daesang (Album of the Year) untuk tahun kelima berturut-turut dengan album 2020 mereka “BE.” 

 

1
/
3