BTS Sedih Gagal Bawa Piala Grammy Awards 2021, Kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande

Zahira Aulia Atmadji
Sabtu 02 Oktober 2021 03:07 WIB
BTS Sedih Gagal Bawa Piala Grammy Awards 2021, Kalah dari Lady Gaga dan Ariana Grande
BTS gagal meraih piala Grammy Awards 2021. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - Bangtan Boys alias BTS masuk nominasi Grammy Awards 2021 untuk lagu Dynamite. Namun, boy band asal Korea Selatan itu kalah oleh Lady Gaga dan Ariana Grande di kategori penampilan duo/grup pop terbaik.

Para anggota BTS mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Hal itu mereka ungkapkan lewat video yang disebar di Twitter.

Pada bagian pertama video, para anggota mempersiapkan dan merekam penampilannya di Grammy Awards 2021. Sementara di bagian kedua, menampilkan anggota BTS RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook yang bersiap untuk acara tersebut.

“Saya tidak bisa tidur karena sesuatu yang bersejarah bisa terjadi hari ini. Aku sangat gugup dan aku tidak harus berbuat apa. Terlepas dari apakah kami meraih penghargaan atau tidak, proses mempersiapkan Grammy itu sendiri adalah sesuatu kehormatan dan kami harus tampil,” tulis BTS.

“Jadi itu merupakan pengalaman yang tak ternilai. Otak saya tidak bekerja sekarang… Saya tidak tahu apakah saya akan mampu melewati acara tersebut. Pokoknya aku akan melakukan yang terbaik hari ini,” ujar maknae BTS dalam video tersebut, menjelang pengumuman pemenang.”

Sementara, Jin penasaran dan sangat ingin tahu bagaimana reaksi sesama anggota BTS jika mereka menang. “Apa rekasi mu jika kita menang?” Jin yang bertanya pada J-Hope. “(berteriak) Ah!!! Anda harus meletakan tangan anda tepat dibawah hidung dan berkata ‘Oh!!” jawab rapper tersebut. Lanjut J-Hope mengatakan “Tidak, aku pikir kamu akan menangis.”

Leader BTS itu pun berkata, “Saya rasa saya tidak akan bisa tetap duduk.”

Namun, ketika pemenang diumumkan, para anggota BTS terlihat sangat sedih. Kru BTS bahkan mencoba untuk menghibur mereka dengan kue.

Sementara anggota BTS mencoba menghibur satu sama lain, mereka juga mengkhawatirkan penggemar mereka. “Terima kasih telah menonton di larut malam, oh kantung mataku, suatu kehormatan untuk tampil dipenghargaan ini, kami akan terus bekerja keras untuk menunjukkan panggung yang keren! Love You,” ujar J-Hope.

Editor : Dhita Seftiawan