BTS Tak Bisa Hadiri Mnet Asian Music Awards 2021, Terjegal Aturan Isolasi Mandiri

Hasyim Ashari
Kamis 02 Desember 2021 18:18 WIB
BTS Tak Bisa Hadiri Mnet Asian Music Awards 2021, Terjegal Aturan Isolasi Mandiri
BTS batal menghadiri Mnet Asian Music Awards 2021. (Foto: celebrities.id/Soompi)

SEOUL, celebrities.id - Boyband asal Korea Selatan, BTS, dipastikan tidak akan hadir dalam acara Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021. Hal tersebut dikarenakan BTS saat ini sedang melakukan konser yang digelar di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selain karena faktor tersebut, pemerintah Korea Selatan juga memberlakukan secara ketat peraturan pada orang yang memasuki negara itu.

Siapa pun yang memasuki Korea Selatan pada atau setelah 3 Desember 2021 harus melakukan karantina wajib selama 10 hari terlepas dari status vaksinasi mereka.

Dilansir Soompi, Kamis (2/12/2021), kendati demikian pihak MAMA mengungkapkan akan tetap menampilkan BTS namun dengan video berdurasi pendek. Hal tersebut dilakukan agar para ARMY (penggemar BTS) tetap bisa menyaksikan idola mereka.

“BTS sedang dalam pembicaraan untuk tampil, tetapi telah diputuskan bahwa mereka tidak akan muncul. Akan sulit untuk merekam video penampilan karena jadwal mereka, tetapi kami sedang mempersiapkan video pendek untuk para penggemar mereka,” kata pihak MAMA.

Seperti diketahui, BTS saat ini sedang melakukan kegiatan konsernya di Los Angeles, Amerika Serikat, dan mereka akan tampil di Tur Bola Jingle iHeartRadio 2021 pada 3 Desember 2021 waktu setempat.

Karena MAMA 2021 berlangsung pada 11 Desember, tidak mungkin bagi BTS untuk menyelesaikan karantina mandiri 10 hari wajib mereka tepat waktu setelah mereka tiba di Korea.

Selain itu, menanggapi pertanyaan tentang kemungkinan pembatalan acara secara offline karena tindakan pencegahan Covid-19 dari pemerintah, MAMA menyatakan akan terus memantau situasi jika ada perubahan.

“Kami terus memantau situasi dan akan memberi tahu Anda jika ada perubahan,” katanya.

MAMA 2021 akan diselenggarakan pada 11 Desember 2021 pukul 6 sore waktu setempat dan akan disiarkan langsung di seluruh dunia.

Editor : Dhita Seftiawan