BTS Ukir Prestasi di AMA 2021, Presiden Moon Jae In Bangga Luar Biasa

Laras Dwi Sasmita
Selasa 23 November 2021 15:36 WIB
BTS Ukir Prestasi di AMA 2021, Presiden Moon Jae In Bangga Luar Biasa
Presiden Moon Jae In bangga BTS ukir prestasi di AMA 2021. (Foto: celebrities.id/Allkpop)

SEOUL, celebrities.id - BTS akhirnya mengukir prestasi di American Music Awards 2021. Boy band asal Negeri Ginseng itu membawa pulang piala kategori Favorite Duo or Group.

Presiden Korea Selatan, Moon Jae In pun memberikan ucapan selamat untuk boy group yang diketuai RM itu melalui media sosial pribadinya. 

Orang nomor satu di Korea itu memberikan ucapan selamat kepada BTS atas penghargaan Artist of the Year di American Music Awards.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada BTS atas penghargaan daesang mereka di AMA,” tulis Moon Jae In, dikutip dari Allkpop, Selasa (23/11/2021).

Bulan lalu, Pusat Studi Strategis dan Internasional (CSIS) mengadakan konferensi yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan topik Soft Power South Korea. Pada konferensi tersebut, Joseph Nye, yang menciptakan konsep kekuatan lunak, memuji Korea Selatan.

Dia mengatakan kekuatan lunak Korea Selatan paling dinamis di dunia dan menunjukkan keberhasilan ekonomi yang luar biasa dengan demokrasi kita yang dinamis. 

Ini berarti bahwa budaya Korea Selatan mendominasi dunia dan menunjukkan kekuatan dalam karakter dan diplomasi nasional negara tersebut.

BTS yang dianugerahi hadiah utama di AMA tahun ini menegaskan fakta ini sekali lagi. Sebelumnya, berita konferensi ini hanya dilaporkan sebagian, dan alasan mengapa saya mengangkatnya lagi adalah karena saya tiba-tiba memikirkan kata-kata Joseph Nye. 

“Dalam 60 tahun terakhir, meskipun tidak ada negara lain yang lebih sukses dari Korea Selatan, sejumlah besar orang Korea berpikir mereka lemah dan tertinggal dari yang lain. Itu berpengaruh pada optimisme dan kreativitas mereka,” kata Nye.

Melalui pesan yang ditulis langsung oleh Presiden Korea Selatan itu menjelaskan bahwa BTS kini telah mencetak banyak prestasi menandai bahwa budaya Korea Selatan patut diakui pengaruhnya secara global. 

“Warga Korea saat ini telah memiliki tingkat optimisme dan kreativitas yang luar biasa,” ujar Moon Jae In.

Editor : Dhita Seftiawan