Buffon Sebut Piala Dunia 2022 Kurang Emosional, Ada Apa?

Icon CameraMuammar Yahya Herdana
Senin 21 November 2022 17:58 WIB
Buffon Sebut Piala Dunia 2022 Kurang Emosional, Ada Apa?
Buffon Sebut Piala Dunia 2022 Kurang Emosional, Ada Apa? (Foto:celebrities.id/Instagram @worldcup.2022.qatar)

ROMA, celebrities.id – Masyarakat di seluruh belahan dunia tengah bersemangat menyaksikan Piala Dunia 2022. Meski demikian, mantan kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon merasa Piala Dunia kali ini kurang emosional untuk diikuti.

Turnamen yang diselenggarakan di Qatar telah resmi dibuka pada Minggu 20 November 2022 dan dibuka dengan laga antara tuan rumah menghadapi Ekuador. Sayangnya, Qatar harus menyerah dari Ekuador dengan skor 0-2. Buffon pun merasa bahwa antusiasme yang ditunjukan pada pertandingan pertama tersebut kurang emosional.

Dia pun juga tidak mengetahui dengan pasti apa alasan dirinya merasakan hal tersebut.

“Aneh karena jelas keterlibatan emosional biasanya sangat tinggi, sedangkan dalam kasus ini tidak,” kata Gianluigi Buffon dilansir dari Football Italia, Senin (21/11/2022).

“Saya tidak mengerti apakah ini karena ketidakhadiran Italia atau karena kurangnya liputan media karena fakta bahwa itu dimainkan di musim dingin di tengah musim,” ujar kiper yang saat ini membela Parma.

Meski begitu, Buffon mengakui bahwa acara Opening Ceremony pada Piala Dunia 2022 memang berlangsung dengan megah. Sayangnya, dirinya tidak begitu terpukau dengan suguhan pada pertandingan pembuka.

“Upacaranya sangat indah. Tetapi pertandingan sedikit lebih mengecewakan, saya berharap lebih dari Qatar. Tapi saya pikir jika Anda memikirkan permainan mereka, mereka terpengaruh oleh tanggung jawab,” kata Buffon.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra