Bukayo Saka Samai Rekor Duo Legenda Arsenal, Merasa Makin Percaya Diri

Icon CameraIlham Sigit
Senin 23 Januari 2023 08:39 WIB
Bukayo Saka Samai Rekor Duo Legenda Arsenal, Merasa Makin Percaya Diri
Bukayo Saka samai rekor duo legenda Arsenal, akui makin percaya diri. (Foto: celebrities.id/Instagram @bukayosaka87)

LONDON, celebrities.id – Pemain muda Arsenal, Bukayo Saka, boleh merasa bangga atas capaian teranyarnya. Pasalnya, meski usia Bukayo baru menginjak 21 tahun, dia telah berhasil menyamai rekor dua legenda seniornya, Thierry Henry dan Freddie Ljungberg.

Rekor tersebut Bukayo Saka peroleh usai membantu Arsenal menang atas Manchester United. Pemain Timnas Inggris itu pun kini mengaku lebih percaya diri usai mencatat pencapaian manis tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal menang tipis 3-2 atas Man United pada lanjutan Liga Inggris 2022-2023 yang dihelat di Emirates Stadium, London, Minggu (22/1/2023) malam WIB. Gol Arsenal dicetak brace Eddie Nketiah (24’ dan 90’), Man United memberi perlawanan sengit lewat gol Marcus Rashford (17’) dan Lisandro Martinez (59’).

Gol Saka yang sempat membuat Arsenal berbalik unggul menorehkan tinta emas. Saka menjadi pemain Arsenal ketiga yang mencetak gol ke gawang Man United di tiga pertemuan beruntun.

Sebelumnya, catatan itu dipegang dua legenda Arsenal, Thierry Henri dan Freddie Ljungberg. Saka pun mengaku lebih pede usai menyamai rekor duo legenda tersebut.

“Halo Freddie, halo Thierry, saya senang. Saya sangat dekat untuk mendapatkan dua tapi saya sangat senang saya mendapatkan yang pertama, dan itu memberi saya kepercayaan diri untuk terus menembak,” kata Saka dilansir BBC, Senin (23/1/2023).

“Itu (performa apik Arsenal musim ini) adalah sesuatu yang bisa kami banggakan tetapi kami harus tetap rendah hati. Ini baru setengah musim dan banyak hal dapat berubah dengan sangat cepat,” tuturnya.

“Tapi jika kami terus bermain seperti ini maka kami akan berada di tempat yang bagus di akhir musim, kami hanya harus mempertahankannya,” ucap pemain  berusia 21 tahun tersebut.

Selain menyamai rekor legenda, Saka juga menjadi pemain Arsenal termuda yang mencetak gol ke gawang Man United di tiga pertemuan beruntun. Tak heran jika pemain muda Timnas Inggris itu disebut sebagai aset berharga bagi tim berjuluk Meriam London.

Secara keseluruhan di musim ini, performa Saka di lini depan Arsenal memang begitu eksplosif. Selama musim 2022-2023, Saka sudah mencetak tujuh gol dan tujuh assist dalam 25 penampilannya di semua kompetisi.

Editor : Lisvi Padlilah

Follow Berita Celebrities di Google News