Busan International Film Festival Hadirkan 243 Film dari 71 Negara, Ada Film Populer AS

Laras Dwi Sasmita
Jumat 16 September 2022 18:56 WIB
Busan International Film Festival Hadirkan 243 Film dari 71 Negara, Ada Film Populer AS
Busan International Film Festival 2022 siap digelar. (Foto: celebrities.id/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Busan International Film Festival (BIFF) siap menghibur kembali penggemar film lokal dan luar negeri. 

Festival film terbesar di Asia ke-27 ini akan diselenggarakan di kota pelabuhan selatan Busan pada 5-14 Oktober 2022. Menariknya BIFF menampilkan 243 film dari 71 negara.     

Dilansir Yonhap News pada Jumat (16/9/2022), karya baru dari para pembuat film terkemuka dunia juga menjadi sorotan di BIFF ini. Pasalnya 89 film akan menjadi pemutaran perdana dunia dan 13 film akan melakukan pemutaran perdana internasional. 

BIFF juga akan menghadirkan film-film yang menjadi pusat sorotan di seluruh dunia seperti Everything Everywhere All at Once yang menjadi salah satu hits terbesar di Amerika Serikat pada musim semi. 

Selain itu ada juga film thriller aksi India Vikram yang laris pada  2022 di negara dan box-office Jepang Kingdom 2: Far and Away juga termasuk di antara jajaran BIFF. Bahkan, BIFF juga menawarkan kepada pengunjung untuk melihat serial televisi streaming di layar lebar sebelum dirilis di platform streaming global.

Editor : Tia Ayunita