Busana Nyeleneh Desainer Asal Belanda di Paris, Ada yang Pakai Gaun Terbalik 

Icon CameraMelati Pratiwi
Kamis 26 Januari 2023 12:45 WIB
Busana Nyeleneh Desainer Asal Belanda di Paris, Ada yang Pakai Gaun Terbalik 
Busana nyeleneh karya desainer Belanda. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Sederet perancang busana bahkan banyak yang memilih untuk jadi desainer avant garde alias karya-karyanya bersifat eksperimental dan cenderung tidak lazim. Salah satu di antaranya adalah Viktor Horsting dan Rolf Snoeren asal Belanda yang mengunggah peragaan busana musim semi 2023 di Paris.

Mengusung tema 'Terbalik, Luar Dalam, Ke Segala Arah' rancangan mereka lantas menyorot perhatian publik. Terang saja, visualnya cukup nyeleneh dan bukan tentu saja karya Viktor dan Rofl bukanlah busana wajar pada umumnya.

Berikut potret busana nyeleneh tersebut, dilansir dari Instagram pada Kamis (26/1/2023).

Busana nyeleneh

1. Gaun terbalik

Gaun terbalik. (Foto: Instagram)
Gaun terbalik. (Foto: Instagram)

Pernahkah melihat seseorang mengenakan dress secara terbalik? Bukan bagian dalam berada di luar dan sebaliknya, melainkan benar-benar jungkir balik. Dalam sebuah peragaan busana, seorang model berjalan tanpa memperlihatkan wajahnya lantaran tertutup bagian bawah gaun yang mekar.

2. Membopong gaun

Membopong gaun. (Foto: Instagram)
Membopong gaun. (Foto: Instagram)

Bukannya dipakai, sang model malah membopong dress putih lengan panjang dengan beberapa layer di bawahnya. Sementara tubuhnya sendiri hanya dibalut korset.

3. Berjalan dengan gaun

Berjalan dengan gaun. (Foto: Instagram)
Berjalan dengan gaun. (Foto: Instagram)

Jika sebelumnya model peragaan busana membopong gaun dengan kedua tangan, kali ini salah satu model justru seperti jalan bersama sebuah gaun. Sang model hanya mengenakan korset, sementara gaun di depannya seolah bisa berjalan sendiri.

Karya Viktor Horsting dan Rolf Snoeren memang sangat unik dan cukup mind blowing. Tapi melalui kolom komentar @voguemagazine, banyak netizen yang memberikan komentar miring.

"Fashion menjadi seperti sirkus," tulis @pa***.

"Apakah ini benar-benar akan dijual? atau apakah mereka hanya membuang waktu dan uang untuk acara revolusioner ini?" tulis @ni***.

"Buang semuanya, tidur siang dan mulai dari awal," tulis @lol***.

Tapi di samping itu, tetap banyak netizen yang mendukung karya nyeleneh ini. Bagi netizen tersebut, busana rancangan Viktor dan Rolf merupakan bagian dari seni.

"Itu tidak untuk dipakai, itu seni, itu dimaksudkan untuk menjadi tidak masuk akal. Pembuatan sesuatu seperti ini mungkin memakan waktu ribuan jam dari konsep hingga eksekusi,” tulis @mas***.

Editor : Tia Ayunita

Follow Berita Celebrities di Google News