Cabor Para Bulutangkis Juara Umum ASEAN Para Games 2022 dengan 13 Emas, Pelatih: Sangat Membanggakan

Andika Rachmansyah
Sabtu 06 Agustus 2022 07:23 WIB
Cabor Para Bulutangkis Juara Umum ASEAN Para Games 2022 dengan 13 Emas, Pelatih: Sangat Membanggakan
Cabor para bulutangkis juara umum ASEAN Para Games 2022, pelatih mengaku bangga. (Foto: celebrities.id/Andika Rachmansyah)

SOLO, celebrities.id - Tim para bulutangkis Indonesia dipastikan keluar sebagai juara umum pada ajang ASEAN Para Games 2022. Muhammad Nurrahman selaku pelatih pun mengaku sangat bangga dengan capaian anak asuhnya.

Cabor para bulutangkis memang diharapkan menjadi tambang emas bagi Indonesia. Dan hal itu terbukti, Suryo Nugroho dkk behasil mendulang sebanyak delapan medali emas. Dengan tambahan tersebut, total cabor para bulutangkis Indonesia berhasil menyabet 13 medali emas!

Adapun perolehan medali lain yakni sembilang perak dan delapan perunggu. Hasil tersebut membuat kontingen Merah Putih berhasil keluar sebagai menjadi juara umum di cabor para bulutangkis.

"Untuk hari ini kita meraih delapan medali emas. Jika ditotal dari hari pertama sudah terkoleksi 13 medali emas," kata Nurrahman kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (5/8/2022).

"Jadi total keseluruhan itu 13 medali emas, 9 perak dan delapan perunggu. Dan dengan jumlah tersebut kita dipastikan jadi juara umum di cabor para bulutangkis," tuturnya.

Nurrahman selaku pelatih sangat bangga dengan pencapaian tersebut. Dia mengatakan kalau itu sudah melebihi jauh dari target. Lebih lanjut, dirinya juga menyanjung kerja keras para pemain.

"Tentunya sangat membanggakan sekali. Karena awalnya kita hanya menargetkan enam medali emas tetapi nyatanya kita bisa meraih 13 medali emas dan tentu ini semua berkat kerja keras dari atlet hingga staff pelatih," katanya.

Sekadar informasi, ย hingga saat ini Indonesia berada di puncak klasemen. Adapun total medali yang berhasil dikoleksi sebanyak 419 dengan rincian 171 medali emas, 138 perak, dan 110 perunggu.

Editor : Lisvi Padlilah