Cabor Sepeda Lampaui Target SEA Games 2021, Jenderal Listyo Sigit: Alhamdulillah 8 Medali

Quadiliba Al-Farabi
Minggu 29 Mei 2022 10:52 WIB
Cabor Sepeda Lampaui Target SEA Games 2021, Jenderal Listyo Sigit: Alhamdulillah 8 Medali
Cabor sepeda lampaui target SEA Games 2021. (celebrities.id/Quadiliba Al-Farabi)

JAKARTA, celebrities.id - Ketua Umum PB Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku bangga cabang olahraga sepeda lampaui target di ajang SEA Games 2021. Terlihat dari jumlah medali yang lebih banyak daripada 2019.

Cabor sepeda secara total menyumbang delapan medali di ajang yang digelar di Hanoi, Vietnam ini. Detailnya, sebanyak tiga medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

Adapun peraih emas di ajang ini didapat oleh Tiara Andini Prastika di nomor downhill putri. Disusul emas kedua dari pembalap putra, Zaenal Fanani di nomor cross country. 

Tak ketinggalan, Ayustina Delia Priatna di nomor individual time trial wanita. Dia juga berhasil menyumbang satu medali perak lagi.

Pencapaian ini meningkat ketimbang SEA Games 2019 di Filipina lalu yang mana cabor ini menyumbang lima medali. Saat itu, hanya satu medali emas disumbangkan oleh Aiman Cahyadi dari nomor time trial individual putra.

“Alhamdulillaah dari target yang kita canangkan yakni lima medali, Alhamdulillah anak-anak dapat 8 medali dari 12 cabang pertandingan,” ucap pria yang juga menjabat sebagai Kapolri ini di acara Parade Kemenangan Kontingen Sepeda di Gelora Bung Karno, Minggu (29/5/2022).

 

1
/
2