Cal Crutchlow Selamatkan Muka Yamaha di Aragon, Satu-satunya yang Dapat Poin

Fitradian Dhimas Kurniawan
Senin 19 September 2022 13:35 WIB
Cal Crutchlow Selamatkan Muka Yamaha di Aragon, Satu-satunya yang Dapat Poin
Cal Crutchlow jadi penyelamat wajah Yamaha di MotoGP Aragon 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @calcrutchlow)

ALCANIZ, celebrities.id - Pembalap tim RNF Racing, Cal Crutchlow membuktikan janjinya untuk memberi yang terbaik dalam balap MotoGP Aragon 2022. Dia sukses menjadi penyelamat muka Yamaha. Pasalnya, hanya Crutchlow rider pabrikan asal Iwata, Jepang yang merebut poin.

Balapan tersebut dihelat di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu (18/9/2022) petang. Rupanya, sirkuit Aragon memang terkenal tak terlalu ramah untuk motor Yamaha. Bahkan, Fabio Quartararo yang menjadi pembalap terbaik Yamaha pada sesi kualifikasi, hanya bisa memulai balapan dari posisi kedelapan.

Petaka untuk Yamaha lalu berlanjut saat balapan. Quartararo gagal finis setelah menabrak Marc Marquez dari belakang belum lama setelah balapan dimulai. Sementara Franco Morbidelli dan Darryn Binder berada di luar poin.

Ironisnya, satu-satunya poin untuk Yamaha diberikan oleh Crutchlow. Padahal, ini merupakan balapan pertama Crutchlow setelah satu tahun tak absen dari MotoGP. Hal itu membuatnya tak terlalu berharap.

“Pertama, rasanya menyenangkan kembali balapan dan melintasi garis finis. Saya tidak berharap banyak, tetapi saya cukup yakin dengan kecepatannya dan dapat bekerja dengan baik pada akhir pekan ini,” kata Crutchlow di laman resmi tim.

Pembalap asal Inggris itu pun mengaku senang dengan hasil yang didapatkan. Dia finis di posisi ke-14. Hasil itu pun terhitung tidak terlalu buruk mengingat sejarah Yamaha di Sirkuit Aragon.

“Tim senang dan secara keseluruhan saya bahagia. Saya sudah berusaha maksimal. Saya tahu jika lintasan ini tidak terlalu ramah untuk Yamaha dan tak memiliki amunisi untuk bersaing. Tetapi, saya mencoba untuk melakukannya,” ujarnya.

“Sepanjang akhir pekan, saya mengubah pola pikir, ketika melihat pembalap lain di depan dan ingin menyalipnya. Secara keseluruhan, kami senang dengan hasil ini, setelah satu tahun tidak balapan,” tutur Crutchlow.

Editor : Lisvi Padlilah