Camilan Jenis Kacang Ternyata Mampu Turunkan Kadar Kolesterol

Diana Rafikasari
Minggu 18 September 2022 21:47 WIB
Camilan Jenis Kacang Ternyata Mampu Turunkan Kadar Kolesterol
Camilan yang mampu turunkan kadar kolesterol. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id – Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang berbahaya. Penderita kolesterol juga tidak boleh makan sembarangan, salah satunya camilan. 

Camilan merupakan kacang yang kaya lemak dan tak jenuh tunggal dengan menawarkan efek penurun lipid yang unik setelah dikonsumsi. Camilan atau yang biasa disebut kacang brasil ini juga bisa menurunkan kadar kolesterol bagi penderitanya. 

Dilansir dari Express pada Minggu (18/9/2022), camilan telah diuji sebanyak empat kali dan dimuat dalam Journal of Nutrition and Metabolism. Hasilnya, orang yang menderita kolesterol yang mengonsumsi camilan ini memiliki peningkatan dalam profil lipid responden yang meningkat dari waktu ke waktu. 

Responden juga melihat peningkatan dalam kadar kolesterol sebanyak 32 persen yang turun ke 23 persen dalam 30 hari pengobatan. 

“Studi ini menunjukkan bahwa mengonsumsi satu porsi kacang brasil (camilan) benar-benar dapat meningkatkan profil lipid serum responden sehat,” kata peneliti. 

Sebagai informasi, camilan memiliki kandung 20 selenoprotein berbeda dan mengandung enzim antioksidan penting yang mempu mengurangi peradangan dan profil ipid. Camilan juga memiliki manfaat bagi orang yang terkenal kolesterol tinggi. 

Artikel ini telah tayang di Sindonews.com dengan judul Camilan yang Bisa Menurunkan Kolesterol Jahat dalam Hitungan Jam, Ampuh Konsumsi 1 Porsi

Editor : Tia Ayunita