Canti Tachril Rilis Single Sanubariku, Interpretasi tentang Perjalanan Jiwa

Ahmad Haidir
Sabtu 15 Januari 2022 08:19 WIB
Canti Tachril Rilis Single Sanubariku, Interpretasi tentang Perjalanan Jiwa
Canti Tachril kini siap melebarkan sayap di dunia musik Indonesia dengan menghadirkan single kedua berjudul Sanubariku. (celebrities.id/Istimewa)

JAKARTA, celebrities.id Canti Tachril kini siap melebarkan sayap di dunia musik Indonesia dengan menghadirkan single kedua berjudul Sanubariku.

Sebelumnya, istri aktor Adipati Dolken ini mengawali karier bermusiknya pada awal 2021 lewat perilisan lagu “Dot”, yang merupakan hadiah pernikahan untuk sang suami. 

Tepat satu tahun setelah “Dot”, Canti kembali mengeluarkan single berjudul “Sanubariku” yang menurutnya bisa dibilang sebagai anak tangga pertama dalam kariernya di industri musik Indonesia.

"Lagu Sanubariku dibuat untuk orang-orang yang sedang merasakan kehilangan, kesedihan, dan sedang menunggu sesuatu. Tetapi juga ingin memberi pesan kalau ternyata kita nggak sendirian, selalu ada lingkungan yang memberi semangat,” ujar Canti dikutip oleh MNC Portal Indonesia melalui keterangan tertulis, Sabtu (15/1/2022). 

Menariknya, single ini dibuat ketika dia sedang dalam masa penyembuhan paska Covid-19. Perasaan sendiri, sedih, depresi, lelah dan terisolasi yang dia alami lantas dituangkan dalam “Sanubariku”. 

Meskipun banyak hal yang tidak terasa menyenangkan, namun selama proses pembuatan lagu ini Canti akhirnya sadar bahwa selama ini dia tidak sendiri. Ada banyak orang yang selalu berada di sisinya sehingga proses penyembuhan tadi terasa lebih ringan.

 

1
/
2