9 Cara agar Terlihat Awet Muda, Nomor 6 Paling Penting!

Iqbal Widiarko
Senin 25 Juli 2022 16:01 WIB
9 Cara agar Terlihat Awet Muda, Nomor 6 Paling Penting!
Cara agar terlihat awet muda harus dimulai dari menjaga kesehatan dari luar dan dalam tubuh. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Cara agar terlihat awet muda dapat menjadi pilihan langkah praktis yang bisa dilakukan untuk menghambat penuaan dini. 

Tubuh kita sebenarnya mengandalkan berbagai nutrisi dan vitamin guna mendukung proses penuaan yang alami. Banyak nutrisi dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan yang bisa didapat dari makanan sehat seperti sayur dan buah. 

Ada pun tips awet muda adalah komitmen untuk menjaga kesehatan dari luar dan dalam tubuh. Beberapa kegiatan dapat menunjang proses perawatan wajah dan kulit demi mendapatkan tampilan kulit kencang dan tubuh yang selalu sehat ketika usia lanjut.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Senin (25/7/2022) telah merangkum cara agar terlihat awet muda, sebagai berikut.

Cara agar Terlihat Awet Muda

1. Konsumsi Air Putih yang Cukup

Menjaga kandungan cairan dalam tubuh sangat penting dilakukan agar sistem metabolisme tidak mengalami gangguan terutama pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan. Kamu dianjurkan minum delapan gelas air untuk menjaga kulit tampak bercahaya dan mendukung kesehatan yang lebih optimal.

Kekurangan cairan atau dehidrasi akan menyebabkan kulit terlihat kering dan kusam juga meningkatkan kerutan dan penuaan. Minum cukup air setiap hari akan mengisi kembali jaringan dan sel kulit dan memungkinkan kulit tampak lebih muda serta lebih sehat.

2. Lakukan Facial Massage

Kamu dapat mengencangkan rahang, mengangkat dan membentuk tulang pipi atau mencegah penuaan di sekitar area mata dengan facial massage.

Pijat wajah menyebabkan aliran darah dan membawa lebih banyak oksigen ke jaringan kulit. Fokuskanlah pada otot pipi yang mana dapat membantu mengangkat garis rahang wajah.

3. Atur Pola Tidur yang Baik

Kamu juga perlu tidur yang cukup demi menjaga agar wajah selalu tampak segar dan awet muda.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa waktu tidur yang minim atau kualitas tidur yang buruk dapat mempercepat proses penuaan. Usahakan kamu mencukupi waktu tidur sekitar 7 sampai 9 jam setiap harinya.

4. Rajin Bergerak dan Berolahraga

Aktif bergerak dan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu menjaga berat badan dan tubuh yang ideal. Di samping itu, hal ini dipercaya dapat memperlambat penuaan dini.

Olahraga teratur sangat penting untuk menjaga kebugaran dan massa otot yang juga menawarkan banyak manfaat kesehatan dan memperlambat keriput.

 

1
/
2