4 Cara Backup Chat Whatsapp Lewat Iphone atau Android

Bertold Ananda
Selasa 01 Maret 2022 17:22 WIB
4  Cara Backup Chat Whatsapp Lewat Iphone atau Android
Cara backup chat Whatsapp. (Foto:celebrities.id/Freepik.com)

JAKARTA, celebrities.id - Cara backup chat whatsapp saat ini makin mudah dan cepat. Namun meskipun begitu banyak dari para pengguna whatsapp tidak memahami atau tidak tahu cara membackup chat.

Pasalnya membackup percakapan data lewat chat whatsapp saat ini sangat penting. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalisir terjadinya data penting yang terhapus secara permanen. Maka dari itu fungsi backup diperlukan.

lalu bagaimana caranya membackup data chat whatsapp? Jangan khawatir maupun risau, sebab Celebrities.Id akan membantumu lewat ulasan berikut ini yang dihimpun dari berbagai sumber, Selasa (15/02/2022) mengenai 4 Cara backup chat whatsapp lewat Iphone, windows ataupun Android

1. Cara backup chat whatsapp lewat Iphone

Untuk kamu para pengguna teknologi Steve Jobs, maka terdapat berbagai cara yang bisa dilakukan dalam melakukan back up data WA lewat perangkat Iphone. Kamu bisa memanfaatkan iCloud untuk mencadangkan data pada whatsapp kamu. Namun jangan lupa sebelum kamu memulainya pastikan untuk sudah memasukan ID Apple kamu dan menyalakan juga iCloud drive.

Berikut ini cara backup chat WhatsApp untuk kamu pengguna  iPhone:

  • klik dan buka  aplikasi WhatsApp
  • lakukan pencadangan pesan segera dengan membuka menu setelan> Chat> Cadangkan (Backup)
  • Klik dengan segera  Cadangkan Sekarang atau Backup Now dalam subtitle english.

2. Cara backup chat whatsapp dengan Android

Cara paling mudah untuk membackup Whatsapp ke Android yakni dengan menggunakan google drive. Namun sebelum memulai itu ada baiknya kamu aktifkan terlebih dahulu akun google milikmu dan pastikan terdapat memori cukup untuk membuat cadangan backup.

Berikut cara melakukan backup dari smartphone Android:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Klik  Opsi lainnya> Setelan> Chat> Cadangan chat> Cadangkan ke Google Drive.
  • Pilih  frekuensi cadangan “never “ atau selain Jangan pernah.
  • Silahkan kamu memilih  akun Google yang akan digunakan untuk mencadangkan riwayat chat. Apabila kamu tidak memiliki akun google maka klik tambahkan akun ketika diminta masukan sejumlah informasi kamu.
  • Klik cadangkan lalu pilih jaringan yang ingin digunakan
  • Ketika semua data sudah dicadangkan maka kamu harus segera melakukan pemulihan data. Segera pulihkan dengan menunggu prosesnya menggunakan jaringan wifi maupun data provider.
 

1
/
2
Berita Terkait