Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023, Catat Syarat dan Jadwalnya

Icon CameraIqbal Widiarko
Rabu 25 Januari 2023 17:01 WIB
Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023, Catat Syarat dan Jadwalnya
Cara daftar beasiswa LPDP 2023, perhatikan syarat dan jadwalnya. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Cara daftar beasiswa LPDP 2023 dapat menambah informasi bermanfaat kamu dalam meraih salah satu jenis beasiswa impian ini.Ā 

Beasiswa ini ditujukan untuk Warga Negara Indonesia yang telah menyelesaikan studi program diploma empat atau sarjana untuk beasiswa magister.

Selain itu, beasiswa ini juga diperuntukkan bagi Warga Negara Indonesia yang telah menyelesaikan studi program magister untuk beasiswa doktor atau Warga Negara Indonesia yang telah menyelesaikan studi diploma empat atau sarjana untuk beasiswa doktor luar negeri.

Dilansir dari berbagai sumber pada Rabu (25/1/2023), celebrities.id telah merangkum cara daftar beasiswa LPDP 2023, sebagai berikut.

Cara Daftar Beasiswa LPDP 2023

  • Langkah pertama adalah dengan mendaftar secara online pada situs pendaftaran beasiswa LPDP https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.
  • Setelah itu, lengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran.
  • Lalu, pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi atau pendaftaran.
  • Pastikan dokumen-dokumen pendukung seperti surat rekomendasi, surat keterangan atau yang sejenis diterbitkan pada tahun 2023 dan sesuai ketentuan LPDP.

Syarat Daftar Beasiswa LPDP 2023

a. Warga Negara Indonesia
b. Telah menyelesaikan studi program D4 atau S1 untuk beasiswa magister, program magister (S2) untuk beasiswa doktor; atau D4 atau S1 langsung doktor dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Perguruan tinggi dalam negeri yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
  • Perguruan tinggi kedinasan dalam negeri.
  • Perguruan tinggi luar negeri yang diakui oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian
  • Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia atau Kedutaan Besar Republik Indonesia di negara asal perguruan tinggi.

c. Tidak sedang menempuh studi (on going) program magister ataupun doktor baik di perguruan tinggi dalam negeri maupun perguruan tinggi di luar negeri.
d. WNI yang telah menyelesaikan S2 tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa magister dan WNI yang telah menyelesaikan S3 tidak diizinkan mendaftar pada program beasiswa doktor.
e. Melampirkan surat rekomendasi dari akademisi bagi yang belum bekerja. Sementara, bagi yang sudah bekerja dari atasan.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2