Cara Makan Bakso Anggunly ala Chef Vindy Lee Trending di Twitter, Netizen: Keburu Perutnya Bunyi

Intan Afika Nuur Aziizah
Jumat 06 Mei 2022 17:58 WIB
Cara Makan Bakso Anggunly ala Chef Vindy Lee Trending di Twitter, Netizen: Keburu Perutnya Bunyi
Chef Vindy Lee membagikan tutorial menyantap bakso dengan cara anggunly. (Foto: Twitter @vindylee)

JAKARTA, celebrities.id - Setelah nasi padang, kini Chef Vindy Lee membagikan tutorial menyantap bakso dengan 'anggunly', sesuai slogan andalannya. Chef yang kerap membagikan tips table manner ini memang sering mencuri perhatian lewat cara makannya yang begitu rapi.

Melalui akun Twitter @VindyLee, Chef Vindy Lee yang mengenakan cowl neck dress merah membagikan cara menikmati semangkuk bakso dengan cara yang elegan dan anggun menggunakan sendok dan garpu. Sebelum mulai, Chef Vindy mengimbau ke pengikutnya untuk tidak membungkukkan badan saat makan bakso.

"Ingat, postur kita harus tetap bagus, upright posture," ucapnya dalam video, dikutip Jumat (6/5/2022).

Kemudian, Chef Vindy mengambil mi bakso di mangkuknya. Dia menggulung-gulung mi tersebut di permukaan sendok pakai garpu. Jika sudah tergulung rapi, barulah Chef Vindy menyantapnya menggunakan sendok. Ini dilakukan agar kuah dari mi tidak terciprat ke mata. 

Setelah itu, Chef Vindy memotong baksonya sampai kecil-kecil seukuran satu kali gigitan makan. Dengan begitu, tidak ada bakso dengan sisa gigitan yang tercampur kuah di mangkuk.

"Jangan (membungkukkan badan) ke bakso, bakso yang ke (menghampiri mulut) Anda," katanya lagi soal postur tubuh yang elegan dengan duduk tegap.

Sementara itu, untuk menyantap kuah baksonya, Chef Vindy mengelap sendoknya terlebih dahulu ke pinggiran mangkok. Dengan begitu, kuah bakso pun tidak menetes dari bawah sendok. 

Soal makan pangsit goreng, Chef Vindy tak menggunakan sumpit, melainkan menggunakan tangannya. Tapi, gigitannya harus kecil-kecil agar remahan pangsit goreng tidak berjatuhan di meja.

 

1
/
2