Cara Masak Beras Shirataki untuk Diet, Mudah Dicoba

Icon CameraLaras Dwi Sasmita
Minggu 20 November 2022 14:22 WIB
Cara Masak Beras Shirataki untuk Diet, Mudah Dicoba
Cara masak beras shirataki untuk diet. (Foto: Instagram)

JAKARTA, celebrities.id - Cara masak beras shirataki untuk diet perlu diketahui dengan baik. Kini nasi shirataki tengah diincar orang yang sedang melakukan program diet untuk asupan hariannya. 

Shirataki merupakan sejenis umbi-umbian yang banyak tumbuh dan ditemukan di Asia Tenggara. Beras ini berkalori rendah dan tinggi serat, sehingga membuatnya cukup digandrungi  karena nutrisinya. 

Makanan ini hampir bebas rasa dan akan menyerap rasa dari sup dan saus. Cara mengolah beras shirataki ini juga terbilang sangat mudah untuk dilakukan di rumah. 

Melansir berbagai sumber pada Minggu (20/11/2022), berikut cara masak beras shirataki untuk diet. 

Cara masak beras shirataki untuk diet 

1. Merebus beras shirataki dalam panci 

Cara masak beras shirataski untuk diet pertama adalah dengan merebusnya dengan panci. Siapkan beras lalu cuci hingga bersih, masukkan dalam panci dan rebus selama 20 menit sampai benar-benar matang (warnanya berubah). 

Tutup panci agar tidak kering, karena nasi shirataki kering bisa mengembang 4-5 kali lipat. Metode ini dapat disebut dengan memasak beras shirataki basah. 

2. Masak beras shirataki dengan rice cooker 

Selanjutnya ada memasak beras shirataki dengan menggunakan rice cooker. Untuk satu porsi nasi shirataki, dibutuhkan 1 cangkir beras kering atau 40 gram beras shirataki cuci hingga bersih. 

Lalu rendam menggunakan air yang sudah direbus selama 30-40 menit, setelah itu saring dan tiriskan beras shirataki. Kemudian masukkan beras ke dalam panci rice cooker dan tuang dengan 300-350 ml air, lalu masak hingga. 

 

1
/
2