4 Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui, Ikuti Petunjuknya!

Syifa Fauziah
Selasa 21 Juni 2022 21:59 WIB
4 Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Diketahui, Ikuti Petunjuknya!
Cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui. (Foto: Pexels)

JAKARTA, celebrities.id - Cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui bisa dilakukan jika Anda mengetahui caranya. Perlu diketahui, fitur status yang ada di WhatsApp pastinya membuat aktivitas Anda dapat dengan mudah dibagikan kepada banyak orang. Dan, tanpa disadari Anda juga sering melihat status teman-teman di kontak.

Namun terkadang ada perasaan gengsi ketika tak sengaja menjadi orang pertama yang melihat status teman di kontak. Tak perlu khawatir, kini ada cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui.

Cara melihat status WhatsApp tanpa diketahui ini ada empat cara. Semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Penasaran seperti apa? Berikut ulasannya seperti dirangkum dari Nerds Chalk, Selasa (21/6/2022).

Cara melihat ststus WhatsApp tanpa diketahui

1. Matikan tanda terima baca

Cara pertama dengan mematikan tanda terima baca chat untuk menghentikan orang lain mengetahui saat Anda memeriksa status mereka. Caranya sebagai berikut.

- Buka pengaturan.
- Klik 'Akun'.
- Buka Privasi.
- Matikan saklar 'Baca tanda terima'.

 

2. Baca dalam mode penyamaran

Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp juga melacak aktivitas offline Anda di dalam aplikasi, artinya aplikasi ini menyimpan semua yang Anda lakukan saat offline di browser atau penyimpanan lokal ponsel Anda dan menyinkronkannya dengan aktivitas online Anda.

Jadi, jika Anda membaca status saat offline tetapi terhubung ke internet, orang akan tahu bahwa Anda telah membaca status mereka.

Anda dapat menghindari ini dengan mengaktifkan mode penyamaran di browser pada PC Anda dan membuka penyamaran atau 'Tab Pribadi.' Caranya seperti berikut.

- Buka web.whatsapp.com.
- Masuk dengan menautkan perangkat Anda.
- Buka halaman Status, biarkan Status dimuat.
- Putuskan sambungan dari internet dan buka Status yang ingin Anda periksa.
- Setelah selesai, tutup tab penyamaran.

 

3. Putuskan sambungan internet

Cara mudah lainnya yang bisa Anda lakukan untuk melihat status WhatsApp tanda diketahui adalah dengan memutus sambungan internet. Biarkan Status dimuat dan kemudian putuskan sambungan telepon Anda dari WiFi atau data seluler. Kemudian, baca Status yang ingin Anda baca tetapi pastikan untuk tidak menyalakan internet hingga Status berakhir. Jika tidak, WhatsApp akan menyinkronkan aktivitas offline Anda dengan online.

4. Baca dari pengelola file

Trik ini hanya untuk pengguna Android karena iOS tidak memungkinkan Anda menggali terlalu dalam ke pengelola file Anda. Jika Anda memiliki ponsel Android, Anda dapat menavigasi ke direktori khusus untuk melihat beberapa Status yang dimuat WhatsApp untuk akses yang lebih cepat.

Direktori ini akan berisi status yang belum dibaca dan tidak akan memberi tahu pemiliknya jika Anda melihatnya dari Manajer File. Caranya dengan menavigasi ke folder /WhatsApp/Media/.Status atau Android > media > com.whatsapp > WhatsApp > Media > .Stauses menggunakan pengelola file apapun di Android. Namun, jangan khawatir, cara ini tidak memerlukan akses root. Selamat mencoba!

Editor : Hadits Abdillah