Cara Melindungi Anak dari Hepatitis Akut

MNC Media
Jumat 20 Mei 2022 20:03 WIB
Cara Melindungi Anak dari Hepatitis Akut
Cara melindungi anak dari hepatitis akut dari eMSHOP. (Foto: celebrities.id/Doc. MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Munculnya hepatitis akut pada anak membuat banyak orang tua khawatir dan cemas. Di Indonesia, sudah ada 15 kasus hepatitis akut. Kasus hepatitis ini pun terus menjadi pantauan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes).

"Sementara sisanya ada 11 kasus, masih dalam pemeriksaan lab untuk memastikan jenis hepatitisnya," jelas Juru Bicara Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid kepada MNC Portal,  Senin (9/5/2022).

Gejala hepatitits akut secara umum antara lain mual, muntah, sakit perut, diare, kadang disertai demam ringan. Gejala akan semakin berat jika terjadi BAB kencing berwarna pekat seperi teh dan BAB berwarna putih pucat.

Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri mengatakan, dalam mewaspadai hepatitis akut pada anak, harus ada  tindakan pengawasan agar anak tidak bermain di luar rumah dan lebih baik perbanyak lakukan kegiatan di rumah saja. Hal ini sebagai upaya untuk menghindari hepatitits akut yang belum diketahui jenisnya.

“Tindakan pengawasan bagi anak dan lebih banyak melakukan kegiatan di rumah saja dapat dijadikan upaya untuk menghindari hepatitis akut, " ucap Khilqa, MSHOP, Rabu (11/5/2022).

Khilqa menyarankan untuk lakukan kegiatan berikut ini yang dapat dilakukan di rumah bersama anak:

1. Memasak Cemilan Bersama Anak

Hampir semua anak menyukai cemilan, apalagi demi menjaga kesehatan anak, Anda bisa juga membuat cemilan sehat bagi anak seperti sop buah, oat meal cookies, dan kolak biji salak.

Saat akan menyajikan sop buah dibutuhkan pisau untuk memotong buah-buahan yang disukai, gunakan Lock N Lock Knife Set 5 Pcs yang mempermudah Anda membuat sop buah dalam mengupas dan memotong buah.  

Selanjutnya saat mengaduk adonan dalam membuat oat meal cookies dan kolak biji salak, gunakan Lock N Lock Kitchen Utensils agar lebih mudah dan nyaman.

2. Bersih-bersih Rumah Bersama Anak

Melakukan kegiatan bersih-bersih di rumah bersama anak akan lebih menyenangkan dan meringankan pekerjaan Anda. 

Gunakan Bolde Mop Ultra Double Sided untuk bersihkan rumah dari kuman, bakteri, dan virus. Apalagi jenis hepatitis akut pada anak yang belum diketahui jenisnya ini harus diwaspadai dengan rajin membersihkan rumah dan rutin mencuci tangan.

3. Membuat Video Kreatif Di Rumah Bersama Anak

Video kreatif yang sederhana dapat  memicu untuk meningkatkan kreatifitas pada Anak. Anak bisa memulai dengan membuat video-video singkat menarik seperti cara membuat barang dari peralatan bekas yang masih layak pakai atau video tips belajar yang menyenangkan.

“Melakukan kegiatan seperti memasak cemilan, membuat video kreatif, dan bersih-bersih bersama anak di rumah, dapat dilakukan untuk membuat anak tetap terjaga dari hepatitis aku yang belum diketahui jenisnya,”  kata Khilqa.

Produk Lock N Lock Knife Set 5 Pcs, Lock N Lock Kitchen Utensils, dan  Bolde Mop Ultra Double Sided dapat ditemukan di www.emshop.id atau aplikasi eMSHOP. Produk-produk tersebut dapat ditebus murah seharga 50 K untuk Lock N Lock Kitchen Utensils dan Bolde Mop Ultra Double Sided. Sedangkan Lock N Lock Knife Set 5 Pcs dapat ditebus dengan harga 75K. Promo berlaku dari 1-31 Mei 2022. Syarat dan ketentuan berlaku.

Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials. 

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat.  Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. 
Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887. Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

Editor : Imantoko Kurniadi