5 Cara Memahami Isi Hati Pasangan, Nomor 1 dan 2 Jangan Diabaikan 

Melati Pratiwi
Sabtu 15 Januari 2022 07:48 WIB
5 Cara Memahami Isi Hati Pasangan, Nomor 1 dan 2 Jangan Diabaikan 
Cara memahami isi hati pasangan perlu dilakukan. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Cara memahami isi hati pasangan perlu dilakukan agar hubungan tetap berjalan dengan baik. Pasalnya, hubungan romansa yang harmonis adalah impian semua orang. 

Sayang, tak semua orang berhasil melakukan hal itu. Jika tidak ingin hubungan bertahan hanya seumur jagung, mulai lah melakukan beberapa cara untuk memahami isi hati pasangan berikut ini, Sabtu (15/1/2022).

1. Jadilah pendengar yang baik

Jangan hanya pandai berkata-kata, tapi gunakan telinga untuk mendengar pasangan Anda. Selama mendengarkan keluh kesah pasangan, hati  juga harus berperan aktif. Sehingga Anda bukan hanya memahami kisahnya,tetapi juga paham akan perasaan pasangan.

Pasangan akan dengan mudah mengeluarkan isi hatinya jika didengarkan dengan penuh perhatian. Terkadang, pasangan tak membutuhkan jawaban atau solusi, melainkan hanya ingin didengar.

2. Komunikasi

Komunikasi adalah sebuah jalan agar kedua belah tidak dapat memahami satu sama lain sehingga terhindar dari salah paham. Biasakan untuk mengutarakan isi hati pada pasangan. Dengan begitu, pasangan pun tak ragu untuk melakukan hal yang sama.

3. Tonjolkan sisi peduli

Bagaimana pasangan bisa terbuka akan isi hatinya jika Anda tak mencoba untuk peduli? Buat pasangan nyaman bersama Anda. Jika pasangan sudah yakin bahwa Anda betul-betul memperdulikan kondisinya, pasangan pun tak segan berbagi cerita terkait apa yang selama ini mengganjal di hati.

4. Kurangi emosi saat terjadi masalah

Setiap hubungan tentu akan menemui masalah. Tak semua orang mampu mengontrol emosi mereka saat terjadi pertengkaran dengan pasangan. Namun, mengurangi emosi saat bertengkar sangatlah diperlukan.

Jika Anda terus terbakar amarah, pasangan pun sulit berkata jujur dan terus terang. Alhasil, bukan tak mungkin hubungan akan retak seketika.

5. Pahami yang disukai dan tak disukai pasangan

Mulai lah jeli dalam memperhatikan pasangan Anda. Pahami hal apa saja yang tak disukai pasangan, maupun yang ia sukai. Hal ini akan membantu Anda untuk memprediksi suasana hati pasangan, meskipun ia tak mengutarakannya pada Anda.

Editor : Endang Oktaviyanti