5 Cara Memakai Foundation agar Tahan Lama, Gunakan Primer

Laras Dwi Sasmita
Rabu 29 Desember 2021 16:37 WIB
5 Cara Memakai Foundation agar Tahan Lama, Gunakan Primer
Cara memakai foundation agar tahan lama bisa Celeb Hitz pelajari sehingga membuat hasilnya riasan semakin sempurna. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Cara memakai foundation agar tahan lama bisa Celeb Hitz pelajari sehingga membuat hasilnya riasan semakin sempurna. 

Foundation menjadi salah satu pelengkap makeup yang wajib dipakai saat menggunakan riasan. Namun tak jarang yang masih belum mengetahui cara yang benar dalam menggunakan foundation sehingga membuat hasilnya riasan menjadi retak dan tidak merata. 

Foundation berguna untuk meratakan warna kulit wajah, menyamarkan masalah kulit wajah serta dapat membuat wajah tampak lebih cerah dan sehat. 
Berikut cara memakai foundation agar tahan lama sehingga mendapatkan tampilan makeup yang optimal, dilansir dari Maybelline, Kamis (29/12/2021).

1. Persiapkan Kulit 

Jika kulit tidak disiapkan dengan benar untuk riasan, alas bedak yang tahan lama pun tidak akan bertahan sepanjang hari. Mempersiapkan kulit tidak hanya membantu alas bedak cair tetap menempel, tetapi juga menciptakan kulit yang halus. Pasalnya kotoran, keringat, dan minyak cenderung menyumbat pori-pori dan membuat permukaan kulit bertekstur. 

Untuk memastikan alas bedak cair bertahan lama di kulit, ikuti rutinitas pembersihan, pengencangan dan pelembab harian untuk menjaga kulit tetap bersih serta terhidrasi. Lakukan eksfoliasi wajah sekali atau dua kali seminggu untuk membersihkan pori-pori dan membuatnya tetap halus.

2. Gunakan Primer

Setelah kulit bersih dan siap, mulailah dengan mengoleskan primer ke seluruh wajah. Primer dapat membuat alas bedak cair mudah diratakan pada wajah dan membantu riasan bertahan sepanjang hari. Item makeup ini dapat menyamarkan garis walus apda wajah, menghaluskan pori-pori serta menciptakan permukaan yang halus dan rata untuk alas bedak. 

3. Pilih Foundation Bebas Minyak

Foundation berminyak tidak akan bertahan lama pada kulit. Bahkan riasan yang dipadukan di atasnya juga akan mudah luntu. Ketika memiliki kulit kering pun baiknya hindari menggunakan alas bedak berbahan dasar minyak. 

Sebagai gantinya, gunakan pelembab ekstra bergizi untuk menghidrasi kulit. Pondasi bebas minyak akan memberikan hasil akhir yang sempurna yang akan bertahan sepanjang hari.

 

1
/
2