4 Cara Memakai Parfum agar Tahan Lama, Bikin Wangi Sepanjang Hari

Laras Dwi Sasmita
Rabu 29 Desember 2021 16:16 WIB
4 Cara Memakai Parfum agar Tahan Lama, Bikin Wangi Sepanjang Hari
Cara memakai parfum agar tahan lama bisa Celeb Hitz pelajari untuk meningkatkan rasa percaya diri. (Foto: celebrities.id/Pinterest)

JAKARTA, celebrities.id - Cara memakai parfum agar tahan lama bisa Celeb Hitz pelajari untuk meningkatkan rasa percaya diri. 

Selain untuk menunjang penampilan, parfum juga memiliki efek psikologi tertentu sebagai daya tarik kinerja otak dan menimbulkan energi positif. Sehingga parfum dengan daya harum yang tahan lama secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang. 

Akan tetapi masih belum banyak yang tahu alasan parfum wanginya tidak bertahan lama karena pemakaiannya yang tidak benar. Setiap jenis parfum memang bisa memberikan wangi dengan aroma yang memiliki intensitas berbeda.

Untuk menyebarkan aroma parfum dan juga awet perlu cara tertentu. Melansir Realsimple, Kamis (29/12/2021) berikut empat cara memakai parfum agar tahan lama. 

1. Semprotkan ke kulit setelah mandi 

Ketika selesai mandi kulit akan berada pada kondiri prima sehinga dapat menahan aroma dari parfum. Pasalnya pori-pori pada kulit setelah mandi akan lebih bersih sehingga menjadikannya waktu yang tepat untuk mengoleskan parfum. Namun, jangan mengoleskan parfum saat kulit masih basah karena hanya akan hilang saat mengeringkan diri.  

2. Pelembab 

Kulit kering tidak akan mempertahankan wewangian. Maka mengoleskan pelembab di saat sesudah ataupun ingin kembali menggunakan parfum dapat menjadi salah satu kunci penting untuk mempertahankan wangi. 

Pasalnya wangi tersebut akan menempel pada kulit yang dilembabkan lebih lama dan akan tercium aromanya sepanjang hari. Untuk hasil terbaik, mandi, keringkan lalu beri pelembap sebelum menyemprot.

3. Titik Nadi 

Untuk daya tahan yang lebih lama, semprotkan wewangian ke titik-titik nadi. Area ini termasuk pergelangan tangan, tengkuk, belakang lutut, belakang telinga dan di dalam siku. Area ini bereaksi dengan fluktuasi alami dalam suhu tubuh yang dapat memancarkan aroma parfum sepanjang hari. 

4. Semprotkan Pada Rambut 

Ketika menyemprotkan parfum pada rambut tanpa disadari aromanya bertahan lebih lama daripada di kulit. Semprotkan parfum secara tipis diatas rambut agar hasil aromanya tidak terlalu menyengat. Pasalnya aroma pada parfum akan meresap melalui helai rambut dan bertahan sepanjang hari.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi