7 Cara Memanjangkan Rambut dengan Mudah dan Cepat Secara Alami

Cesar Rivaldo
Kamis 18 November 2021 15:59 WIB
7 Cara Memanjangkan Rambut dengan Mudah dan Cepat Secara Alami
Cara Memanjangkan Rambut dengan Mudah dan Cepat. (Foto: celebrities.id/Okezone)

Jakarta, celebrities.id - Memanjangkan rambut adalah hal yang mudah jika mengetahui cara-cara alaminya tanpa menghindari kerusakan pada rambut bahkan terjadi kerontokan. Maka dari itu cara memanjangkan rambut perlu perhatian khusus.

Pria maupun wanita ingin memiliki rambut panjang yang sehat dan indah. Butuh waktu yang lama jika ingin mendapatkan rambut panjang tersebut, ditambah lagi cuaca yang panas, pada akhirnya dipotong karena ketidak sabar menunggu hasilnya.

Untuk mendapatkan rambut panjang yang sehat dan indah diperlukan beberapa hal yang perlu dilakukan agar mempercepat proses pemanjangan rambut itu sendiri. Tidak mengeluarkan begitu banyak biaya dan proses yang alami akan mempermudah proses pemanjangan rambut.

Dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (18/11/2021), Celebrities.id telah merangkum 7 cara memanjangkan rambut dengan mudah dan cepat secara alami. Berikut cara-caranya.

Hindari keramas setiap hari

Cukup dengan keramas 2-3 kali dalam seminggu, akan membantu proses pemanjangan rambut itu secara alami karena minyak rambut alami akan menembus rambut memungkinkannya untuk menghidrasi dan memperbaiki rambut itu sendiri.

Dengan dilakukannya keramas setiap hari, maka tidak ada minyak rambut alami yang terproduksi di kepala, itu yang tidak membuat sehatnya rambut panjang.

Memotong ujung rambut yang bercabang

Cara ini dapat membantu kelancaran pemanjangan rambut. Jika tidak dilakukan rambut itu akan terjadi kerontokan karena beban yang diberikan kepada sehelai rambut terlalu besar sehingga rontok. 

Pastikan melakukan secara rutin akan mempercepat perkembangan rambut yang sehat.

Makan makanan Mengandung omega 3

Memanjangkan rambut sama seperti halnya menjaga tubuh anda sendiri. Memakan makanan yang mengandung protein membantu proses pemanjangan rambut itu sendiri seperti, daging, ikan, kacang-kacangan, dan lain-lain. 
Jika tidak menyukai daging, anda bisa mengkonsumsi vitamin A, C , E dan Omega-3 untuk membantu proses pemanjangan rambut yang sehat.

Sering memijat kulit kepala

Cara ini dapat dilakukan ketika sedang keramas ataupun tidak. Proses ini dapat membantu meregangkan sirkulasi dara yang ada di kepala dan memperlancarkan pertumbuhan rambut cara ini juga membuat kepala lebih rileks.

Gunakan vitamin rambut

Untuk menambah nutrisi pada rambut, diperlukan vitamin yang cukup pada saat proses pemanjangan rambut yang sehat. Vitamin biotin, C, atau B dapat membantu rambut sehat dan kulit kepada yang sehat.

Hindari produk atau alat yang dapat merusak rambut

Menggunakan alat seperti hair dryer atau catokan akan merusak rambut. Selain itu alat ini dapat menghambat tumbuh kembangnya rambut secara instan. Hidari juga produk yang berbahan kimia seperti, pewarna rambut, hal ini dapat merusak kulit kepala sehingga lebih sulit untuk panjang.

Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki khasiat yang luar biasa untuk rambut dan kulit kepala. Tidak hanya membuat rambut dan kulit kepala sehat, lidah buaya juga membantu proses pemanjangan rambut lebih cepat dan mudah untuk di konsumsi. 

Oleskan gel lidah buaya secara rutin ke rambut, diamkan secara 30 menit, setelah itu bilas. Lakukan secara rutin, akan membantu perkembangan rambut. 

Itulah cara memanjangkan rambut dengan mudah dan cepat yang berhasil kami rangkum. Sudah siap belum Celebhitz memakai cara-cara ini untuk memanjangkan rambut?


 

Editor : Simon Iqbal Fahlevi