Cara Memindahkan Foto dan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone, Asli Gampang Banget!

Raden Yusuf Nayamenggala
Rabu 21 September 2022 15:31 WIB
Cara Memindahkan Foto dan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone, Asli Gampang Banget!
Cara memindahkan foto dan chat whatsApp dari android ke iPhone. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Cara memindahkan foto dan chat WhatsApp dari Android ke iPhone ternyata sangat mudah. Hanya saja mungkin masih banyak orang yang tidak begitu mengerti cara memindahkan data-data penting tersebut. 

Adapun data yang dimaksud yakni informasi akun, foto profil, chat individual, chat grup, riwayat chat, media dan setelan. Tapi, ada yang ditak bisa di transfer, yakni riwayat panggilan.

Lantas apa saja yang dibutuhkan untuk memindahkan foto dan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone?

Cara Memindahkan Foto dan Chat WhatsApp dari Android ke iPhone

Seperti dikutip dari laman WhatsApp, Rabu (21/9/2022) hal pertama yang dibutuhkan untuk ponsel android yakni OS Lollipop SDK 21 atau yang lebih baru. Kemudian, bisa juga Android 5 atau yang lebih baru. Sementara itu, untuk ponsel iPhone, dibutuhkan iOS 15.5 atau yang lebih baru.

Kemudian, untuk versi WhatsApp pada iPhone (perangkat baru) dibutuhkan WhatsApp iOS versi 2.22.10.70 atau yang lebih baru. Sementara untuk ponsel Android (perangkat lama) dibutuhkan  WhatsApp Android versi 2.22.7.74 atau yang lebih baru. Dibutuhkan juga Aplikasi Pindah ke iOS di ponsel Android

Selain itu, perangkat baru harus menggunakan nomor telepon yang sama dengan yang digunakan di perangkat lama. Kemudian, iPhone anda harus dalam keadaan baru, atau dikembalikan ke pengaturan pabrik, agar bisa bekerja dengan aplikasi Pindah ke IOS dan memindahkan data dari telepon Android.

Kedua perangkat tersebut harus terhubung dengan sumber daya dan harus terhubung ke jaringan Wi-fi yang sama, atau bisa juga anda hubungkan perangkat android ke hotspot iPhone.

Untuk langkah-langkah perpindahannya sebagai berikut

- Pertama-tama buka aplikasi Pindah ke iOS di ponsel Android, kemudian ikuti petunjuk di layar. Nantinya kode akan ditampilkan di iPHone.

- Ketika diminat masukkan kode di ponsel Android, ketuk lanutkan dan ikuti petunjuk di layar.

- Setelah itu anda pilih WhatsApp di layar Transfer data. Kemudian ketuk Mulai di ponsel Android, dan tunggu sejenak, karena WhatsApp menyiapkan data untuk diekspor. Kemudian anda akan dikeluarkan dari ponsel Android setelah data disiapkan.

 

1
/
2