Cara Menangani Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi dengan Tepat

Icon CameraIqbal Widiarko
Jumat 17 Maret 2023 21:45 WIB
Cara Menangani Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi dengan Tepat
Cara menangani kulit kering dan kulit dehidrasi. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Cara menangani kulit kering dan kulit dehidrasi sangat penting diketahui. Kedua permasalahan kulit tersebut memiliki penanganan yang berbeda.

Banyak orang hingga kini mengira mereka memiliki kulit kering, padahal sebenarnya hanya dehidrasi kulit.

Apabila kamu menggunakan produk kecantikan untuk masalah kulit kering namun masih mengalami masalah tersebut, kemungkinan besar itu bukan kekeringan pada kulit namun dehidrasi.Ā 

Kesalahpahaman umum ini dapat menyebabkan kita menggunakan produk untuk kulit kering yang tidak secara efektif menjangkau lapisan kulit lebih dalam.

Dilansir dari berbagai sumber pada Jumat (17/3/2023), celebrities.id telah merangkum cara menangani kulit kering dan kulit dehidrasi, sebagai berikut.

Cara Menangani Kulit Kering dan Kulit Dehidrasi

a. Kulit Kering

Merujuk pada laman Medical News Today, cara utama merawat kulit kering di rumah adalah dengan menggunakan pelembab, emolien, atau losion. Ada banyak produk yang bisa dibeli orang di toko kecantikan atau daring.Ā 

Beberapa bahan mentah dapat membantu melembutkan kulit. Salah satu contohnya adalah minyak kelapa yang bisa dioleskan ke area kering untuk menambah kelembaban.

Ā 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.