Cara Mengatasi Akun GoPay Terblokir, Mudah Banget!

Icon CameraDevi Ari Rahmadhani
Sabtu 21 Januari 2023 21:13 WIB
Cara Mengatasi Akun GoPay Terblokir, Mudah Banget!
Cara mengatasi akun GoPay terblokir, salah satunya bisa melalui hubungi pusat bantuan di dalam aplikasi GoJek. (Foto: celebities.id/Freepik)

JAKARTA, celebities.id - Cara mengatasi akun GoPay terblokir mudah dan enggak ribet. Untuk itu, jangan langsung panik ketika akun milikmu terblokir.  
 
Hal yang perlu Celeb Hitz lakukan pertama-tama, siapkan beberapa identitas yang digunakan untuk mendaftar GoPay, mulai dari NIK KTP, nomor hp yang aktif, email yang digunakan untuk mendaftar GoJek, seta bukti jika akun GoPay benar-benar terblokir.  
 
Adapun cara yang dapat dilkaukan untuk mengembalikan akun GoPay yang terblokir adalah sebagai berikut, seperti dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (21/1/2023).

Cara mengatasi akun gopay terblokir  

1. Login beberapa jam setelah akun dinyatakan terblokir

Bagi akun yang terblokir sementara, cara mengembalikan sangat mudah yakni dengan cara login kembali setelah beberapa jam dinyatakan terblokir.   
 
Namun, ketika pengguna melakukan kesalahan isi PIN GoPay sebanyak lima kali saat login, maka akun akan terblokir secara permanen.  

2. Buka blokir melalui email 

Cara lain yang dapat digunakan untuk mengatasi akun GoPay yang terblokir yakni dengan mengirim email kepada customer service GoJek.  
 
Pertama, masukkan alamat email tujuan [email protected], kemudian isi permintaan pemulihan akun GoPay yang terkunci atau terblokir. 

Selanjutnya, kirim bukti jika akun GoPay milikmu benar-benar tidak melakukan pelanggaran. Setelah itu, kirim email. 
 
Proses ini memakan waktu sekitar 1-3 hari. Pengguna e-wallete ini hanya perlu menunggu balasan sesuai waktu yang telah ditentukan tersebut.  

2. Buka blokir melalui telepon  

Customer service GoJek dapat dihubungi juga melalui panggilan telepon untuk membantu membuka akun GoPay yang terblokir.  
 
Pengguna hanya perlu menelepon ke nomor +6221-5084-9000, lalu menunggu telepon terhubung. 

Setelah itu, langsung sebutkan identitas yang tercantum dalam aplikasi GoJek dan sebutkan masalah yang dialami yakni pemblokiran. 
 
Kemudian nantinya pihak customer service akan meminta beberapa data yang lebih lengkap untuk melakukan investigasi terhadap indikasi pelanggaran akun.  
 
Jika setelah investigasi benar-benar tidak ditemukan masalah dan pelanggaran, maka akun GoPay bisa dibuka dari blokir dan digunakan kembali.  

4. Buka blokir melalui pusat bantuan di dalam aplikasi GoJek  

Pengguna juga bisa mengatasi masalah akun terblokir dengan cara mengakses pusat bantuan yang ada di dalam aplikasi GoJek. 

Di sana, pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah serta perintah yang tertera.  
 
Selain proses membuka akun yang terblokir, penting sekali untuk para pengguna mengetahui penyebab akun GoPay terblokir seperti berikut ini: 
 
1. Gojek sudah tidak aktif selama tiga bulan.
2. Sering sekali melakukan pembatalan pesanan GoJek.  
3. PIN yang dimasukkan salah secara terus-menerus.  
4. Terdeteksi melakukan pelanggaran akun.

Editor : Imantoko Kurniadi

Follow Berita Celebrities di Google News