10 Cara Mengatasi HP Android Panas, Tutup Aplikasi hingga Mode Hemat Baterai

Icon CameraAlifia Furaida Salsabila
Senin 16 Januari 2023 18:53 WIB
10 Cara Mengatasi HP Android Panas, Tutup Aplikasi hingga Mode Hemat Baterai
Cara mengatasi HP Android panas. (Foto: Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Cara mengatasi HP Android panas sebenarnya sangat sederhana. Kamu perlu mengetahui dulu penyebab HP bisa panas agar bisa mengatasinya dengan tepat.

Suhu panas pada HP Android merupakan hal yang biasa terjadi. Namun jika keadaan suhu HP meningkat dapat membuat kinerja HP tidak efektif. Di sisi lain, membiarkan HP dalam keadaan panas juga sangat tidak baik. 

Suhu panas pada HP dapat membuat HP menjadi tidak tahan lama dan cepat rusak. HP panas juga dapat membuat aplikasi pada HP menjadi tidak optimal.

Dilansir dari berbagai sumber pada Senin (16/1/2023), celebrities.id telah merangkum cara mengatasi HP Android panas sebagai berikut.

Cara Mengatasi HP Android Panas

1. Lepas Pengaman HP

Pengaman HP adalah salah satu penyebab Android cepat panas. Pengaman HP berperan sebagai insulasi yang mengakibatkan penumpukan panas.

2. Mematikan Fitur yang Tidak Digunakan

Beberapa fitur seperti Wifi, hotspot, GPS dapat membuat HP menjadi panas saat dinyalakan Apabila tidak digunakan sebaiknya dimatikan dengan begitu membuat HP menjadi lebih dingin dan baterai lebih hemat.

3. Jangan Bermain saat Mengisi Baterai

Sebagian orang akan tetap menggunakan HP mereka meskipun sedang diisi baterainya. Menggunakan HP saat sedang diisi daya akan membuat suhu HP meningkat dan membuat HP menjadi panas. Disarankan saat HP sedang di charger, matikan seluruh fitur dan gunakan mode penerbangan supaya HP tidak panas.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
3