5 Cara Mengatasi Kemacetan Lalu Lintas agar Tidak Terjebak di Jalan

Icon CameraBertold Ananda
Kamis 26 Januari 2023 12:29 WIB
5 Cara Mengatasi Kemacetan Lalu Lintas agar Tidak Terjebak di Jalan
Cara mengatasi kemacetan lalu lintas agar tidak terjebak di jalan. (Foto:celebrities.id/MPI Agung Bakti Sarasa)

JAKARTA, celebrities.id - Cara mengatasi kemacetan lalu lintas memang tidak mudah, apalagi tinggal di Jakarta.

Selain karena banyaknya kendaraan yang melintas, kemacetan di jalan juga bisa disebabkan beberapa hal seperti konstruksi jalan, kecelakaan lalu lintas, faktor cuaca hingga kendaraan atau angkutan umum yang berhenti sembarangan.

Kemacetan yang terjadi di jalan tentu membawa banyak kerugian mulai dari ekonomi, lingkungan hingga pengguna jalan. Dampak dari kemacetan ini bisa berpengaruh terhadap kesehatan masyarakat dan meningkatnya stres.

Sebagai pengguna jalan, ada beberapa cara untuk mengatasi kemacetan lalu lintas agar tidak terjebak saat ke tempat tujuan. 

Berikut celebrities.id telah merangkum dari beberapa sumber pada Kamis (26/1/2023) terkait cara mengatasi kemacetan lalu lintas.

Cara Mengatasi Kemacetan Lalu Lintas

1. Rencanakan Waktu Perjalanan

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi kemacetan yaitu dengan merencanakan waktu perjalanan.Dengan mengikuti cara ini kamu dapat mengetahui lokasi jalan yang berpotensi macet sehingga kamu bisa menghindarinya.

2. Berangkat Lebih Awal

Cara kedua mengatasi kemacetan lalu lintas yaitu dengan berangkat lebih awal dari biasanya. Bagi sebagian orang mungkin cara ini terdengar klasik. Namun percayalah bahwa menerapkan cara berangkat lebih awal akan membantumu terhindar dari kemacetan padat yang akan membuatmu stres.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2