5 Cara Mengenali Bahasa Tubuh Pasangan, dari Ekspresi Wajah hingga Gaya Berjalan

Icon CameraWiwie Heriyani
Minggu 12 Maret 2023 21:52 WIB
5 Cara Mengenali Bahasa Tubuh Pasangan, dari Ekspresi Wajah hingga Gaya Berjalan
Cara mengenali bahasa tubuh pasangan berikut ini penting untuk Anda ketahui. (Ilustrasi: PIXABAY)

JAKARTA, celebrities.id - Cara mengenali bahasa tubuh pasangan berikut ini penting untuk Anda ketahui. Sebab, Anda bisa memprediksi apa yang dipikirkan pasangan dan bagaimana menafsirkan reaksinya dengan benar. 

Bahasa tubuh atau yang juga dikenal gestur merupakan respons dari apa yang ada di pikiran seseorang, baik sadar maupun tidak. Singkatnya, apa yang ada di pikiran seseorang tercermin dari gerakan tubuhnya.

Dilansir dari laman City Magazine, Minggu (12/3/2023), berikut cara mengenali bahasa tubuh pasangan

Cara Mengenali Bahasa Tubuh Pasangan

1. Perhatikan ekspresi wajahnya

Mungkin pernah terjadi suatu kondisi dimana Anda mencoba berpura-pura seakan semuanya baik-baik saja, tetapi ekspresi wajah tidak bisa mengkhianati Anda. 

Ekspresi wajahlah yang sering mengungkapkan lebih dari sekadar kata-kata, jadi penting bagi Anda untuk mengetahuinya untuk menafsirkannya.

Jika pasangan Anda tersenyum, matanya tetap dingin, ini bisa berarti bahwa sebenarnya dia merasa tidak puas atau sedang stres karena tidak bisa benar-benar menikmati sesuatu. Mereka juga menunjukkan stres dengan mengerutkan kening dan pengetatan rahang.

Sementara itu, jika mereka terlihat menggigit bibirnya, kemungkinan besar dia sedang gugup atau memiliki perasaan terhadap Anda. Sementara, jika pasangan mengangkat alis bisa jadi mungkin dia sedang terkejut atau skeptis, tapi bisa juga jadi tanda tidak nyaman baginya. 

2. Perhatikan kontak mata

Kontak mata juga bisa menunjukkan minat dan koneksi selama Anda melakukan percakapan dengan pasangan. Artinya, pasangan Anda mendengarkan dengan cermat dan berpartisipasi aktif dalam komunikasi. 

Lalu bagaimana jika matanya berputar-putar?

Itu kemungkinan besar berarti pasangan Anda sedang memikirkan hal lain. Mereka mungkin merasa khawatir, merasa lelah atau sedang cemas. 

Tentu saja, ini tidak berarti bahwa Anda tidak tertarik padanya. Saat kita sedang stres, kita sering kali secara tidak sengaja cenderung kurang memperhatikan lawan bicara, seperti yang kita maksudkan.

3. Pantau posisi lengan dan kaki

Saat kita ingin menyembunyikan emosi kita sendiri, biasanya kita paling memperhatikan ekspresi wajah, tetapi kita lupa mengontrol gerakan lengan dan kaki pasangan.

 

Follow Berita Celebrities di Google News

1
/
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Celebrities.id tidak terlibat dalam materi konten ini.