Cara Mengenali Undertone, Buat Makeup Jadi Maksimal

Sri Lestari Rahayuningtyas
Minggu 04 September 2022 15:03 WIB
Cara Mengenali Undertone, Buat Makeup Jadi Maksimal
Cara mengenali undertone. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id – Undertone dapat menjadi panduan dalam memilih makeup, selain dari warna kulit. Ini karena pada dasarnya undertone merupakan warna yang berada di bawah permukaan kulit.

Dilansir Healthline pada Minggu (4/9/2022), undertone dibagi menjadi tiga jenis, yakni tone hangat, tone dingin dan tone netral.

Untuk tone hangat biasanya dimiliki oleh seseorang yang memiliki warna dasar kulit kuning atau emas. Sementara tone dingin dimiliki oleh jenis kulit merah muda atau biru. Sedangkan tone netral merupakan campuran tone hangat dan ingin.

Lalu bagaimana mengenali undertone kita?

Pertama yakni dengan melakukan tes warna dengan menggunakan perhiasan berupa emas dan perak lalu lihatlah mana yang lebih cocok di kulit. Kemudian bisa juga dengan mengecek warna rambut. Cara ini dilakukan dengan bantuan sinar matahari. Jika kulitmu terbakar dan pirang atau abu, mungkin kamu memiliki tone dingin.

Sementara, jika kulit Anda tidak mudah terbakar maka tandanya memiliki warna tone hangat. Lalu, jika Anda merasakan keduanya maka artinya netral.

Editor : Tia Ayunita