Cara Menggunakan Twitter Spaces, Harus Punya Minimal 600 Followers

Melati Pratiwi
Jumat 20 Mei 2022 18:28 WIB
Cara Menggunakan Twitter Spaces, Harus Punya Minimal 600 Followers
Cara menggunakan Twitter Spaces, harus punya minimal 600 followers. (Foto: celebrities.id/Pixabay)

JAKARTA, celebrities.id - Cara menggunakan Twitter spaces wajib untuk diketahui. Pada 2021, Twitter merilis sebuah fitur yang mirip dengan Clubhouse yakni Twitter Spaces. Pada dasarnya, aplikasi ini memungkinkan pengguna membuat atau bergabung dalam forum obrolan.

Nah, bagi yang tertarik untuk menggunakan Twitter Spaces, berikut beberapa cara yang wajib Anda lakukan sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, Jumat (20/5/2022).

Cara Menggunakan Twitter Spaces

Twitter Spaces ini bisa diakses oleh pengguna Android maupun iOS. Dalam sebuah Spaces, daya tampung pembicara termasuk host bisa mencapai 11 orang. Perlu diingat, untuk bisa menjadi host, seseorang harus memiliki minimal 600 followers. Pemilik jumlah followers besar dianggap bisa memberikan diskusi virtual yang baik kepada audiens mereka.

1. Menjadi Host di Twitter Spaces

Ada beberapa kewenangan yang dimiliki oleh host. Seperti misalnya membisukan mikrofon dari speaker, menghapus akses mikrofon,  atau bahkan menghapus speaker dari forum.

Lantas bagaimana caranya untuk menjadi host dan memulai forum obrolan di Twitter Spaces?

Pertama, tentu saja buka terlebih dahulu aplikasi twitter di Android atau pu Iphone. Ingat, sebelum meneruskan langkah masuk, pastikan minimal Anda punya 600 followers.

Jika syarat itu sudah terpenuhi, klik dan tahan ikon untuk menulis tweet. Lanjut untuk menekan ikon Twotter Spaces yang bewarna ungu.

 

1
/
2