10 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami

Abdul Razak
Selasa 21 September 2021 08:48 WIB
10 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah Secara Alami
Cara menghilangkan luka bekas di wajah. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Cara menghilangkan bekas luka di wajah bisa dilakukan dengan bahan alami. Setiap orang tentu ingin tampil sempurna dan tak memiliki noda sedikit pun pada wajah. Akan tetapi, itu merupakan hal yang sulit dilakukan karena biasanya setiap orang memiliki bekas luka.

Bekas luka dapat terjadi karena berbagai alasan, seperti infksi, cedera, pembedahan, jerawat, ruam kulit, cacar air, peradangan, dan masih banyak lagi.  Bekas luka adalah tanda bahwa tubuh menggunakan mekanisme untuk memperbaiki wajah dari berbagai hal berbagai hal yang masuk ke dalam tubuh manusianya. 

Selain itu, bekas luka umumnya tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi tak sedikit juga yang bisa mengalami rasa sakit atau gatal di bekas luka wajahnya. Oleh karena itu, perawatan bekas luka itu bervariasi tergantung pada penyebab, tingkat keparahan bekas lula dan sensitivitas kulit wajah.

Meskipun ada berbagai pengobatan yang terbuat dari bahan alami untuk menghilangkan bekas luka di wajah, akan lebih baik jika Celeb Hitz berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter untuk mengetahui mana yang dapat dicoba untuk menghilangkan luka pada wajah. 

Tidak ada cara yang diketahui secara pasti untuk membuat bekas luka benar-benar menghilang, tetapi banyak cara menghilangkan bekas luka pada wajah secara alami tapi secara perlahan. Dirangkum dari berbagai sumber, Senin (20/9/2021), berikut ini 10 cara menghilangkan bekas luka di wajah yang bisa dicoba. 

1. Lidah buaya

Lidah buaya memang dikenal karena adanya sifat penyembuhannya dan anti inflamasinya. Selain itu, lidah buaya juga memiliki beragam nutrisi yang terkandung di dalamnya, seperti ligmin dan asam amino. 

Hal itu bisa menyembuhkan wajah dari bekas luka yang ada, karena sistemnya nutrisi tersebut mampu memicu pertumbuhan kulit baru di bagian wajah.

2. Minyak kelapa 

Minyak kelapa merupakan salah satu bahan alami yang bisa menjadi cara untuk menghilangkan bekas luka pada wajah. Selain memiliki kandungan anti-inflamasi, minyak kelapa juga ada kandungan anti septik yang mampu memperbaiki kulit dan melembabkan kulit, khususnya yang terdapat pada bekas luka.

3. Kentang

Kentang sangat kaya dengan anti oksidan dan tentunya itu sangat bagus untuk mengatasi bekas luka dan bintik hitam di wajah. Celeb Hitz cukup parut beberapa kentang ke dalam kain dan peras kentan tersebut guna mendapatkan ekstrak dari kentang.

4. Madu

Madu juga bisa menjadi salah satu pilihan untuk menghilangkan bekas luka pada wajah. Karena madu merupakan penyembuh terbaik untuk kulit dan mampu memberikan kelembapan ke dalam kulit. 

Tak heran, berbagai produk kecantikan juga sering memakai madu sebagai bahan alaminya. Selain itu, madu juga dapat membantu mengurangi tumbuhnya jerawat.

5. Teh hijau

 

1
/
2