5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat secara Alami, Gunakan Cuka Apel hingga Minyak Jarak

Laras Dwi Sasmita
Jumat 07 Januari 2022 10:36 WIB
5 Cara Menghilangkan Tahi Lalat secara Alami, Gunakan Cuka Apel hingga Minyak Jarak
Cara menghilangkan tahi lalat secara alami bisa Celeb Hitz coba di rumah karena mudah dan murah. (celebrities.id/Helpguide)

JAKARTA, celebritis.id - Cara menghilangkan tahi lalat secara alami bisa Celeb Hitz coba di rumah karena mudah dan murah.

Bagi sebagian orang, tahi lalat bisa mengganggu penampilan, bahkan membuat mereka merasa tak percaya diri. Sehingga tak heran beberapa orang memilih untuk menghilangkan tahi lalat tersebut dari wajah mereka. 

Untuk menghilangkan tahi lalat tak selalu harus dengan treatment di klinik kecantikan saja, tetapi juga bisa dengan bahan alami yang pastinya mudah didapat dan dilakukan di rumah. Yuk simak lima cara menghilangkan tahi lalat secara alami, yang dilansir dari Timesofindia, Jumat (7/1/2022).

1. Cuka Apel 

Cuka apel menjadi salah satu bahan alami yang perlu dicoba untuk menghilangkan tahi lalat. Pasalnya, aasam yang ditemukan dalam cuka dapat melarutkan tahi lalat dan akhirnya menghilangkannya dari kulit. 

Yang perlu dilakukan adalah mengambil kapas dan dioleskan dengan cuka sari apel secukupnya. Kemudian, bersihkan tahi lalat dengan kapas dan biarkan selama satu jam. Ulangi ini selama dua minggu untuk menghilangkan tahi lalat.

2. Bawang Putih

Bawang putih dianggap sangat hangat dan itulah mengapa bawang putih bekerja sangat baik dalam menghilangkan tahi lalat. Cukup hancurkan beberapa siung bawang putih sampai berbentuk pasta. 
Kemudian oleskan pasta ke tahi lalat. Setelah pasta mulai mengering, oleskan perban perekat di atas tahi lalat dan biarkan semalaman. Ulangi ini selama seminggu dan akan segera terlihat hasilnya.

3. Jus Nanas

Jus nanas dikenal dapat membunuh bakteri, oleh karena itu banyak digunakan dalam kandungan krim kulit. Cukup ambil jus nanas dan campur dengan garam laut untuk membuat scrub yang baik. 
Kemudian oleskan campuran itu ke tahi lalat dan mulailah menggosok dengan lembut. Gosok area tersebut selama lima belas menit untuk menghilangkan lapisan atas tahi lalat. Gunakan scrub ini selama seminggu untuk hasil terbaik.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya adalah tanaman ajaib yang tidak hanya menyembuhkan kulit tetapi juga memiliki sifat anti bakteri. Meskipun prosesnya lambat, bahan alami ini tentu saja sangat aman untuk kulit.

Mulailah dengan membersihkan tahi lalat terlebih dahulu dan oleskan gel lidah buaya di atasnya. Tutupi area tersebut dengan perban dan biarkan mengering selama dua jam.

5. Minyak Jarak

Minyak jarak dikenal untuk mengatasi banyak penyakit kulit dan salah satunya untuk menghilangkan tahi lalat. Ambil satu sendok makan minyak jarak dan campur dengan satu sendok makan soda kue. Oleskan pasta ke tahi lalat dan biarkan semalaman. Cuci bersih di pagi hari. Lakukan metode ini selama sebulan dan tahi lalat  akan berangsur hilang.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi