7 Cara Menghitung Weton Jodoh Menurut Primbon Jawa, Jangan Sampai Salah

Wilda Fajriah
Jumat 30 Juli 2021 09:32 WIB
7 Cara Menghitung Weton Jodoh Menurut Primbon Jawa, Jangan Sampai Salah
Jangan sampai salah mengihitung wetong jodoh. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Cara menghitung weton jodoh memang tidak semua orang paham. Umumnya, cara menghitung weton berdasarkan hari dan pasaran.

Perhitungan weton ini sangat penting bagi orang Jawa. Terutama ketika akan melaksanakan suatu acar penting seperti pernikahan.

Weton digunakan guna menentukan tanggal yang baik untuk pelaksanaan acara tersebut, serta menghindari hari yang dianggap sial. Selain itu, weton juga digunakan untuk meramal kecocokan pasangan.

Mengingat fungsinya yang sangat penting, maka cara menghitung weton pun tidak bisa dilakukan sembarangan. Biasanya, perhitungan weton ini diserahkan kepada orang yang cukup ilmu untuk melakukannya.

Namun jika Anda ingin menghitungnya sendiri, berikut cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk menghitung weton guna memprediksi kecocokan Anda dengan pasangan, seperti dikutip dari akun YouTube Kandhako Wong pada Jumat (30/7/2021).

Untuk menghitung nilai weton, seseorang harus mengetahui tanggal lahir dan pasaran untuk dirinya dan pasangan. Berikut cara menghitung weton jodoh berdasarkan hari dan pasaran.

Senin = 4
Selasa = 3
Rabu = 7
Kamis = 8
Jumat = 6
Sabtu = 9
Minggu = 5

Legi = 5
Pahing = 9
Pon = 7
Wage = 4
Kliwon = 8

 

1
/
2