6 Cara Menjadi Distributor HP yang Sukses, Nomor 4 Amati Kompetitor

Iqbal Widiarko
Senin 19 September 2022 12:07 WIB
6 Cara Menjadi Distributor HP yang Sukses, Nomor 4 Amati Kompetitor
Cara menjadi distributor HP perlu memperhatikan kompetitor dan produsen resminya. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Cara menjadi distributor HP yang terampil dan sukses dapat kamu pelajari dalam menjalankan sebuah usaha. 

Bisnis distribusi HP merupakan salah satu bisnis besar di mana banyak uang serta pendapatan dan investasi yang terlibat. Produsen HP juga tidak mempunyai saluran distribusi untuk produk yang mereka telah buat. 

Maka dari itu, peran distributor sangat penting dalam penjualan alat-alat komunikasi seperti handphone atau smartphone. Seorang calon distributor akan mempunyai banyak ruang lingkup dalam menjual barang-barang komunikasi seperti HP karena pengawasan perusahaan terhadap pelaku usaha bisa dikatakan cukup minim. 

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Kamis (15/9/2022) telah merangkum cara menjadi distributor HP, seperti berikut. 

Apa Itu Distributor?

Distributor adalah orang yang melakukan distribusi barang atau jasa dari satu perusahaan atau lebih. Distribusi sendiri merupakan kegiatan menyalurkan barang atau jasa dari pihak produsen kepada pihak konsumen. Distributor terbagi menjadi tiga jenis, di antaranya ada pedagang besar (grosir), pedagang kecil (retail), dan juga perantara. 

Pedagang besar adalah seseorang yang membeli dan menjual barang dalam jumlah yang besar, sementara pedagang kecil membeli barang dari pedagang besar untuk dijual kepada pihak konsumen. Seorang perantara adalah orang yang memperantarakan kegiatan ekonomi antara produsen dengan konsumen. 

Cara Menjadi Distributor HP 

1. Hubungi Produsen Resmi secara Langsung

Setiap produsen mempunyai persyaratan dan prosedur sendiri untuk memberikan status distributor kepada calon pelamar. Seorang distributor perlu berkomitmen pada pesanan volume minimum untuk memenuhi syarat. 

2. Memilih Grosir HP Terdekat 

Jika termasuk awam dalam dunia pendistribusian barang, sebaiknya mencoba untuk mencari distributor HP terdekat dari kota wilayah tinggal. Hal ini dapat menjadi alternatif untuk meminimalisir kecurangan atau kemungkinan lain.

 

1
/
2