6 Cara Menumbuhkan Alis Alami, Bisa Pakai Minyak Kelapa dan Kuning Telur 

Laras Dwi Sasmita
Kamis 02 September 2021 20:55 WIB
6 Cara Menumbuhkan Alis Alami, Bisa Pakai Minyak Kelapa dan Kuning Telur 
Cara menumbuhkan alis secara alami kini semakin beragam dan diminati kaum hawa. (Foto: Freepik.com)

JAKARTA, celerbities.id - Cara menumbuhkan alis secara alami kini semakin beragam dan diminati kaum hawa. Sebab, penggunaan bahan-bahan alami akan mengubah alis menjadi lebih baik dan indah hanya dalam hitungan bulan.

Melansir Bebeautiful, Kamis (2/9/2021), ada enam cara menumbuhkan alis secara alami. Keenam cara tersebut di antaranya:

1. Menggunakan Minyak Jarak

Bahan alami ini sangat umum namun efektif untuk menumbuhkan alis secara alami. Minyak jarak mengandung sekitar 90% asam risinoleat dan itulah yang membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Tetapi minyak jarak terkadang dapat menyebabkan reaksi alergi dan oleh karena itu akan lebih baik untuk mengujinya terlebih dahulu sebelum mengoleskannya ke alis.

Cara menggunakan minyak jarak untuk alis, lakukan dengan ambil beberapa tetes minyak jarak ke telapak tangan yang sudah bersih dan gosokkan di antara jari-jari untuk memberikan rasa hangat. Lalu oleskan minyak ini ke alis dan pijat secara perlahan selama beberapa menit. Biarkan selama 30 menit lalu bersihkan menggunakan pembersih riasan sebelum dicuci dengan air. 

2. Menggunakan Minyak Kelapa

Cara menumbuhkan alis alami adalah dengan menggunakan minyak kelapa. (Foto: Freepik.com)
Cara menumbuhkan alis alami adalah dengan menggunakan minyak kelapa. (Foto: Freepik.com)

Bahan lain yang berada di peringkat teratas daftar cara mendapatkan alis yang lebih tebal adalah menggunakan minyak kelapa. Minyak ini penuh dengan nutrisi penting, vitamin dan asam lemak, yang semuanya merangsang folikel rambut yang tidak aktif dan mendorong pertumbuhan rambut lebih cepat. Memijat area sekitar alis secara teratur dengan minyak kelapa akan melembapkan dan menghidrasi area tersebut serta mencegah kerusakan lebih lanjut pada rambut halus alis.

 

1
/
3