10 Cara Menumbuhkan Kumis Secara Alami dan Cepat, Jangan Lupa Pakai Minyak Esensial

Laras Dwi Sasmita
Selasa 11 Januari 2022 11:07 WIB
10 Cara Menumbuhkan Kumis Secara Alami dan Cepat, Jangan Lupa Pakai Minyak Esensial
Cara menumbuhkan kumis secara alami. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Cara menumbuhkan kumis secara alami menjadi perhatian banyak pria. Pasalnya, sebagian orang menganggap adanya rambut di wajah kerap dianggap menjadi identitas agar terlihat ‘macho’. Namun, tidak semua orang bisa menumbuhkan rambut, baik kumis atau jenggot karena satu dan lain hal.

Kumis sejatinya berguna untuk melindungi wajah, tapi tak jarang sebagian orang menumbuhkannya semata karena faktor penampilan. Genetik dan hormon testosteron sangat mempengaruhi pertumbuhan kumis yang menyebabkan bentuk kumis setiap pria juga berbeda-beda ada yang tebal dan juga tipis. 

Melansir Healthline, Selasa (11/1/2022), berikut 10 cara menumbuhkan kumis secara alami dan cepat. 

1. Eksfoliasi Kulit

Untuk menumbuhkan janggut lebih cepat juga harus dimulai dengan merawat wajah. Mengeksfoliasi kulit seminggu sekali, menggunakan scrub dapat membantu menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Sehingga dapat merangsang pertumbuhan rambut baru pada kumis ataupun jenggot.

2. Diet 

Diet dengan memasukan makanan yang kaya protein dan biotin dapat meningkatkan pertumbuhan kumis. Pasalya sama seperti rambut sehat yang membutuhkan minyak dan lemak untuk tumbuh, kumis juga membutuhkan nutrisi yang sama. Maka pilihnya jumlah makanan dengan nutrisi yang tepat seperti kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat, ayam, telur, susu, sayuran berdaun hijau dan sereal. 

3. Minyak Esensial

Minyak Esensial menjadi cara lain untuk menumbuhkan kumis di wajah. Gunakan kombinasi minyak kelapa dan rosemary. Campurkan beberapa sendok makan minyak kelapa dengan beberapa tetes minyak rosemary, lalu pijat pada wajah dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas bersih. Lakukan metode ini dua atau tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya dapat menjadi cara alami lainya dalam melebahkan kumis dan jenggot. Bahan alami ini mengandung zat-zat yang juga dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut, termasuk rambut wajah seperti kumis dan brewok. Oleskan gel lisah buaya secukupnya pada permukaan kulit di tepat tumbuhnya kumsi, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih. 

 

1
/
2