10 Cara Merapatkan Miss V, dari Olahraga hingga Vaginoplasty

Kevi Laras
Minggu 06 Maret 2022 12:26 WIB
10 Cara Merapatkan Miss V, dari Olahraga hingga Vaginoplasty
Cara merapatkan Miss V. (Foto: Wisegeek)

JAKARTA, celebrities.id - Cara merapatkan Miss V merupakan salah satu bagian yang begitu diperhatikan wanita. Utamanya dalam menjaga kebersihan. Namun, masih banyak belum memahami bagaimana cara merapatkannya, terlebih bagi mereka yang baru saja melahirkan.

Latihan olahraga untuk merapatkan Miss V tentu dengan latihan panggul. Latihan panggul adalah cara yang bagus untuk memperkuat otot-otot dasar panggul. Berikut cara dapat merapatkan miss v telah dirangkum dari berbagai sumber, Minggu (6/3/2022):

1. Senam kegel

Pertama, perlu mengidentifikasi otot dasar panggul. Untuk melakukannya, hentikan aliran saat sedang buang air kecil. Jika berhasil bisa menemukan otot yang tepat, Setelah melakukannya, ikuti langkah-langkah ini:

Pilih posisi untuk latihan. Kebanyakan orang lebih suka berbaring telentang untuk Kegels. Kencangkan otot dasar panggul. Tahan kontraksi selama lima detik, rileks selama lima detik lagi. Ulangi langkah ini minimal 5 kali berturut-turut.

2. Latihan memiringkan panggul

Untuk memperkuat otot-otot vagina menggunakan latihan kemiringan panggul, seperti berdiri dengan bahu dan pantat menempel ke dinding. Jaga agar kedua lutut tetap lembut.

Kedua, tarik pusar ke arah tulang belakang. Saat melakukan ini, punggungharus rata dengan dinding. Ketiga, kencangkan pusar selama empat detik, lalu lepaskan. Lakukan ini 10 kali, hingga lima kali sehari.

3. Kerucut vagina

Salah satu gerakan dapat memperkuat otot dasar panggul dengan menggunakan kerucut vagina. Ini adalah benda seukuran tampon berbobot yang dimasukkan ke dalam vagina dan pegang.

4. Makan ubi jalar untuk kesuburan

Kentang yang memiliki beberapa manfaat manis, terutama bagi wanita yang ingin hamil. Kaya akan beta karoten dan vitamin A, ubi jalar membantu memperkuat dan melindungi dinding rahim. 

Beta karoten dan vitamin A telah dipelajari memiliki efek langsung padakesuburan dan Tepercayabaik pada pria maupun wanita, serta perkembangan janin sehat.

5. Konsumsi Alpukat

Alpukat kaya akan lemak sehat, vitamin B-6, dan potasium yang semuanya memiliki efek positif pada libido. Buah penambah libido. Dapat meningkatkan pelumasan dankadar estrogen, memperkuat dinding vagina.

 

6. Sayuran Hijau

Mengonsumsi sayuran hijau atau berdaun gelap dapat meningkatkan sirkulasi karena banyak nutrisinya, termasuk diet nitrat. Ini dapat membantu mencegah kekeringan pada vagina dan meningkatkan rangsangan. 

Sayuran hijau ini juga kaya akan vitamin E, magnesium, dan kalsium, yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan otot, termasuk otot vagina.

7. Operasi vaginoplasty

Salah satu cara untuk merapatkan dan mengencangkan vagina karena penuaan, melahirkan, atau gairah seksual yang berkurang. Proses dari prosedur ini adalah menyatukan otot-otot sekitar vagina yang terpisah. Selain itu juga mengangkat kulit mukosa yang berlebih dari sisi belakang vagina.

8. Kacang Kedelai

Kacang kedelai mengandung fitoestrogen, senyawa yang meniru hormon estrogen dalam tubuh. Bisa mengonsumsi kacang kedelai bila vagina mulai kendur atau vagina kering karena kekurangan kadar hormon estrogen di masa menopause.

9. Terapi Laser

Salah satu penyebab vagina mengendur adalah proses penuaan alami. Cara merapatkan dan mengencangkan vagina, bisa mencoba cara terapi laser. 

Mengutip American Society of Plastic Surgeons, wanita yang berencana punya anak banyak, tetapi ingin vagina tetap kencang tanpa operasi, memilih menggunakan terapi laser.

10. Makanan kaya probiotik

Seperti makanan fermentasi seperti kimchi dan yogurt , baik untuk lebih dari sekadar usus. Mereka menyeimbangkan tingkat pH Anda danmembantu menangkal infeksi. 

Lebih baik lagi, kalsium (banyak terdapat dalam yogurt)telah ditunjukkan untuk membantu dengan gejala PMS.

Editor : Johan Sompotan