5 Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak yang Baik dan Benar, Bisa Terhindar dari Jerawat

Alifia Furaida Salsabila
Kamis 08 September 2022 15:55 WIB
5 Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak yang Baik dan Benar, Bisa Terhindar dari Jerawat
Cara merawat kulit wajah berminyak salah satunya dengan rajin menggunakan masker setiap satu minggu sekali. (Foto: Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Cara merawat kulit wajah berminyak ternyata tidak bisa sembarang. Pasalnya, mencuci muka saja terkadang tidak cukup untuk menghilangkan minyak yang ada pada wajah.

Saat kulit wajah berminyak, maka akan terlihat lebih mengkilap dan terasa lebih lengket. Kulit wajah berminyak ini disebabkan karena kelenjar sebaceous memproduksi sebum terlalu banyak. 

Kulit berminyak juga bisa disebabkan karena adanya faktor genetik dan perubahan hormon. Selain itu, faktor gaya hidup kurang sehat seperti merokok, minum alkohol bisa menyebabkan wajah berminyak.

Jika kamu memiliki tipe wajah yang berminyak, maka kamu harus tau bagaimana cara merawatnya dengan benar dan tepat agar bisa terhindar dari jerawat.

Dilansir dari berbagai sumber, celebrities.id, Kamis (7/9/2022) telah merangkum cara merawat kulit wajah berminyak sebagai berikut.

Cara Merawat Kulit Wajah Berminyak

1. Mencuci Wajah dengan Teratur

Mencuci wajah secara teratur pagi dan malam bisa mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah. Namun harus memperhatikan kandungan sabun wajah yang cocok untuk kulit berminyak seperti asam salisilat, asam glikolat, asam beta-hidroksi dan benzoil peroksida.

2. Menggunakan Toner Wajah

Fungsi Toner Wajah. (Foto: celebrities.id/skinkraft)
Fungsi Toner Wajah. (Foto: celebrities.id/skinkraft)

Setelah membersihkan riasan pada wajah, sangat disarankan menggunakan toner yang memiliki kandungan asam salisilat, asam glikolat dan asam laktat.

 

1
/
2