Cara Mudah Merias Wajah Layaknya Makeup Profesional, Tampil Maksimal

Abdul Razak
Rabu 21 September 2022 08:49 WIB
Cara Mudah Merias Wajah Layaknya Makeup Profesional, Tampil Maksimal
Cara mudah merias wajah layaknya makeup profesional. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Wanita dan makeup seolah menjadi kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Tak sedikit dari mereka yang rela meluangkan waktu untuk mempercantik diri.

Tak heran jika banyak pula wanita yang belajar makeup walaupun hanya dari media sosial. Mereka bahkan berharap bisa menghasilkan riasan wajah bak makeup profesional.

Melansir Stylecraze, Rabu (21/9/2022), berikut cara mudah merias wajah layaknya makeup profesional.

1. Pakai Pelembab

Pastikan untuk menyelesaikan rutinitas perawatan kulit Anda sebelum meraih alat rias apa pun. 

Persiapkan kulit Anda dengan pelembab atau serum untuk membuat kulit baik. Ini akan menjaga kulit Anda terhidrasi dan kencang dan membantu merias wajah Anda dengan benar. Jika kulit Anda tidak cukup lembap, alas bedak akan terlihat seperti kue dan berat dan menempel di area wajah yang kering.

2. Pakai Primer

Primer bertindak sebagai penghalang antara perawatan kulit dan riasan Anda dan mencegah riasan meresap ke dalam pori-pori Anda. Ini membantu riasan Anda tampak halus dan tahan lama dan memberikan hasil akhir airbrush. 

Gunakan primer untuk mengisi garis-garis halus dan pori-pori besar serta membuat kanvas merata agar riasan Anda meluncur mulus dan tidak terlihat cakey.

3. Foundation Cair

Pilih alas bedak tergantung pada jenis dan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit berminyak, gunakan alas bedak matte dan kontrol kilau. Untuk kulit kering, pilih alas bedak yang berembun dan menghidrasi. Anda perlu bermain-main dengan produk ini dan mencari tahu apa yang terbaik untuk Anda.

Warna cocok dengan foundation Anda berdasarkan warna pink atau kuning. Anda mungkin memiliki undertone pink atau cool jika Anda memiliki kulit putih, sedangkan undertone kuning atau warm ditemukan pada orang dengan kulit Asia atau zaitun. Juga, tentukan cakupan foundation Anda (penuh, sedang, dan ringan) berdasarkan kondisi kulit Anda dan tingkat ketidaksempurnaan yang ingin Anda sembunyikan.

4. Concealer

Concealer luar biasa untuk membuat Anda terlihat lebih terjaga dan menghilangkan bayangan, area gelap. Pilih produk yang dua tingkat lebih terang dari alas bedak atau warna kulit alami Anda. Oleskan concealer pada kulit dengan jari atau beauty blender agar terlihat natural.

5. Bedak

Atur dasar riasan Anda dengan bedak tabur, bedak padat, atau bedak tabur. Gunakan jumlah bedak yang tepat untuk mengatur riasan Anda. Oleskan di area di mana Anda cenderung mendapatkan kilau dan minyak, dan riasan Anda mungkin rusak.

 

1
/
2