5 Cara Orang Jepang Berumur Panjang, Nomor 2 Rutin Berjalan Kaki

Bertold Ananda
Selasa 21 Juni 2022 18:06 WIB
5 Cara Orang Jepang Berumur Panjang, Nomor 2 Rutin Berjalan Kaki
Cara orang Jepang berumur panjang tidak terlepas dari gaya hidup sehat. (Pexels/DLKR)

JAKARTA, celebrities.id - Cara orang Jepang berumur panjang tidak terlepas dari gaya hidup sehat yang mereka terapkan sehari-hari. Seperti kita tahu, Jepang merupakan negara maju yang memiliki angka harapan hidup yang sangat baik.

Tercatat dalam sebuah penelitian, rata-rata harapan hidup orang Jepang adalah mulai dari 83 sampai 89 tahun, bahkan banyak dari masyarakat Jepang hidup sampai 100 tahun. Konteks ini sangat berbeda jauh dari Indonesia yang memiliki rata-rata harapan hidup hanya 69 tahun.

Tentu ini memunculkan banyak pertanyaan terkait cara hidup orang Jepang hingga bisa berumur panjang. Ada berbagai tips dan rahasia cara orang Jepang dapat berumur panjang. Kira-kira seperti apa?

Berikut ini celebrities.id merangkum dari beberapa sumber, Selasa (21/6/2022) terkait cara orang  Jepang berumur panjang.

Cara Orang Jepang Berumur Panjang

1. Sering Mengonsumsi Teh Hijau

Rahasia pertama orang Jepang berumur panjang yaitu rajin mengonsumsi teh hijau. Kamu perlu tahu bahwa teh hijau mengandung antioksidan yang sangat baik untuk menghindari segala penyakit manusia. 

Kandungan dalam teh hijau dapat menurunkan penyakit degeneratif, penyakit kardiovaskular dan meminimalisir risiko kanker. Kamu bisa tiru kebiasaan baik ini dengan menyeduh pada pagi dan sore hari sebagai minuman herbal.

2. Melakukan Aktivitas dengan Berjalan Kaki

Cara orang Jepang berumur panjang selanjutnya adalah memiliki kebiasaan berjalan kaki. Banyak masyarakat di negara Jepang yang melakukan segala aktivitas sehari-harinya dengan cara berjalan kaki dan menghindari kendaraan motor. Memang sering berjalan kaki aktif secara fisik dapat menambah angka harapan hidup menjadi 7 tahun lebih lama ketimbang orang malas gerak.

 

1
/
2