Cara Penggunaan Tinted Moisturizer, Produk Pelembap yang Viral di TikTok

Icon CameraSiti Nur Sya'adah
Kamis 10 November 2022 15:04 WIB
Cara Penggunaan Tinted Moisturizer, Produk Pelembap yang Viral di TikTok
Cara menggunakan tinted moisturizer. (Foto: celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id – Tinted moisturizer merupakan salah satu produk kecantikan yang memiliki manfaat untuk melembapkan kulit wajah.

Tinted moisturizer kini tengah menjadi perbincangan di kalangan beauty enthusiast dan viral di TikTok karena memiliki tekstur yang ringan dibanding produk pelembap lainnya.

Lantas bagaimana cara menggunakan tinted moisturizer yang benar? Berikut ulasannya dilansir dari Stylecraze pada Kamis (10/11/2022).

Untuk mengaplikasikan tinted moisturizer ini, Anda perlu mengoleskannya ke seluruh kulit dengan sempurna untuk takaran yang tepat.

Seperti lotion atau krim lainnya, ambil sedikit saja dan oleskan ke kulit.  Namun, jika Anda menyukai tampilan kulit yang dewy, produk ini saja sudah cukup, tidak perlu bedak sama sekali. Namun, jika Anda lebih menyukai kulit yang matte, maka perlu menambahkan bedak dengan tipis. 

Setelah itu, pilihlah shade paling dekat dengan warna kulit Anda. Perlu diketahui juga, produk ini cocok untuk wanita berkulit kering hingga kombinasi, karena tidak akan memberikan tampilan berminyak pada kulit.

Meskipun memiliki manfaat yang cukup baik untuk kulit, tapi tinted moisturizer juga memiliki kekurangan yang perlu Anda ketahui.

Kekurangan dari tinted moisturizer  

-Dalam beberapa tinted moisturizer tidak disertai formula anti-penuaan atau pencerah kulit.

-Tidak ada pigmentasi seperti BB krim.

-Memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan produk pelembap lainnya.

-Sangat sedikit SPF yang disediakan oleh produk-produk tinted moisturizer mungkin berkisar dari SPF 15 hingga 30 sementara BB krim mulai dari SPF 30.

Editor : Tia Ayunita