Cara Thomas Djorghi Terus Berkarya: Meremajakan Diri supaya Tidak Terlalu Tua-Tua Amat 

Aisha Haura Kamila
Kamis 22 September 2022 17:33 WIB
Cara Thomas Djorghi Terus Berkarya: Meremajakan Diri supaya Tidak Terlalu Tua-Tua Amat 
Thomas Djorghi selalu disebut awet muda. (Foto; celebrities.id/Sutikno)

JAKARTA, celebrities.id – Thomas Djorghi membagikan cara untuk dapat terus berkarier di industri musik dengan produktif, salah satunya adalah meremajakan diri, termasuk juga dalam hal berpenampilan. 

Thomas Djorghi sudah berkarier di dunia entertain selama 37 tahun. Walaupun begitu, dia masih tetap eksis di industri hiburan Tanah Air. Sikap konsistensi dalam berkarya patut diacungi jempol. Thomas Djorghi kini sudah berusia 53 tahun, kendati demikian, dia tetap terlihat awet muda dengan umurnya yang sekarang.

Dengan jam terbangnya yang tentu saja sudah banyak, Thomas Djorghi membagikan tipnya untuk  dapat berkarya dengan produktif. Menurut Thomas Djorghi penampilan adalah salah satu hal yang penting bagi public figure.

“Ya, pasti banyaklah tipsnya, harus ada enggak mungkin enggak ada, kita harus, meremajakan diri kita dulu gitu supaya kita tidak terlalu tua-tua amat gitu penampilan. Berikutnya, kita harus look, new looknya kita pikirin supaya orang tuh ‘muda yah’ gitu. Kalo kita penampilannya udah om-om banget akan susah untuk merangkul anak-anak muda,” kata Thomas Djorghi saat ditemui di studio iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat baru-baru ini. 

Thomas Djorghi ingin sekali karya-karyanya juga dapat terkenal di kalangan anak muda, bukan hanya di kalangan seumurannya saja. Salah satu cara yang dia lakukan adalah dengan merilis ulang lagu Umpan Cinta yang hits di era 2000an lalu dengan gaya yang berbeda. 

Thomas Djorghi juga membagikan tips lainnya seperti, harus tau yang sedang disukai anak-anak muda di era sekarang.

“Karena penampilannya muda, jadi  nyambung-nyambung aja kita gitukan, itu sulit kita harus mempertahankan seperti itu> Terus dari segi musiknya juga, musiknya juga apa nih anak-anak muda sekarang lagi suka apa nih gitu, ya udah kita bikin suasana yang gak usah plek-plek yang udah ada, kita bikin yang beda tapi yakin nih mereka akan suka gitu, kira-kira,” ucap Thomas Djorghi.

Thomas Djorghi juga menjelaskan jika dia melakukan proses kreatif dalam pembuatan karya dengan musisi-musisi muda karya tersebut dapat menjadi karya yang fresh dan tidak kuno. Suatu ide yang masih segar diterapkan kepada generasi yang lebih tua itu akan menjadi sesuatu yang baru.

“Pake musisi-musisi muda, kita pake orang-orang yang lagi hits era sekarang, iyakan mereka kan otaknya juga masih seger ya, otak-otak mereka masih ‘oh ya bener nih yang ngetrend seperti ini nih’ diterapkan ke kita gitu. Orang lama collab sama orang baru gitu, supaya kita juga enggak ketinggalan jaman, kita enggak akan kuno hasilnya,” ucap Thomas Djorghi.

Editor : Hadits Abdillah